English English Indonesian Indonesian
oleh

Makassar Surgical Update Momentum Tingkatkan Ilmu dan Silaturahmi Ahli Bedah Unhas

FAJAR, MAKASSAR — Departemen Ilmu Bedah Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Hasanuddin (Unhas) bersama dengan para alumni menggelar Makassar Surgical Update selama 3-5 November.

Kegiatan yang bertemakan Oncology and Daily Practice of Surgery ini pertama kali diadakan dengan tiga item kegiatan, yakni Workshop pada Jumat 3 November, Symposium pada Sabtu, 4 November di Hotel Claro, dan Temu Alumni pada Minggu, 5 November di Hotel Unhas.

Ketua Panitia, dr Erwin Syarifuddin, SpB, Subsp, BD (K) menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan kolaborasi antara Departemen Ilmu Bedah FK Unhas bersama Ikatan Alumni Bedah FK Unhas.

“Kegiatan ini diharapkan menjadi refresh serta update keilmuan dalam bidang bedah. Selain itu kegiatan ini dapat menjadi ajang silaturahmi antar teman sejawat terkhusus Alumni Bedah FK Unhas.

“Jumlah Alumni Bedah Unhas lebih dari 300 orang dan tersebar di seluruh Indonesia,  dan saat ini hampir 200 orang alumni bedah Unhas yang hadir pada acara ini,” ucapnya.

Ketua Dapertemen Ilmu Bedah FK Unhas, Prof Dr dr Prihantono SpB, Subsp, Onk (K) menjelaskan, bahwa alumni Departemen Ilmu Bedah FK Unhas sudah tersebar di berbagai nusantara.

“Nah acaranya ini rangkaiannya tiga hari. Ada workshop, itu kemarin juga diadakan acara olahraga, ada mini soccer, dan turnamen domino, tidak ada dokter bedah di tempat lain yang main domino, ini khasnya di Makassar,” katanya.

Prof Prihantono menambahkan, bahwa acara ini memang bukan hanya kumpul-kumpul tapi acara ini untuk update ilmu pengetahuan. Sebab ilmu kedokteran tiap saat berubah menjadi lebih baik dengan perkembangan ilmu dan teknologi baru.

News Feed