English English Indonesian Indonesian
oleh

Makassar Surgical Update Momentum Tingkatkan Ilmu dan Silaturahmi Ahli Bedah Unhas

“Dengan adanya workshop itu untuk teknik-tekni terbaru dahulu. Nah mereka update ilmu di bidang itu begitu juga yang di sini hari Sabtu ini, ilmu-ilmu terbaru kita keluarkan di sini. Karena kalau di pendidikan itu tiap minggu membaca jurnal dan tiap minggu kita ada acara ilmiah sehingga acara-acara updatenya kita cepat tahu dan kita sampaikan ke alumni-alumni kita,” tambahnya.

Salah satu Alumni Bedah Unhas yang bertugas di Palopo dr Hamzakir, SpB, Mkes, berharap agar kegiatan ini secara rutin diadakan karena memiliki banyak manfaat. Seperti upgrade keilmuan dan silaturahmi dengan para alumni.

“Tentu update ilmu terutama selain reuni kangen-kangen dan ini sangat besar manfaatnya karena di sinilah kita sesama alumni atau sesama ahli bedah itu akan merencanakan masing-masing di daerah apa masalah kita yang lagi terjadi,” ucapnya.

Senada dengan salah satu alumni yang bertugas Maluku, dr Zulham Effendy Mandar, SpB, mengapresiasi kegiatan ini karena sangat bagus. Apalagi ini kegiatan pertema kali digelar dengan tujuan untuk menambah ilmu para peserta dan meningkatkan tali silaturahmi antar alumni.

“Kalau bisa di continuekan secara rutin biar di sini kan kita bisa sharing diskusi kasus-kasus,” ucapnya. (ams)

News Feed