English English Indonesian Indonesian
oleh

Hibah Alat 2023 Rampung, Bantuan UMKM Ini Majukan Pelaku Usaha di Pangkep

FAJAR, PANGKEP- Bantuan UMKM dan Industri untuk masyarakat Kabupaten Pangkep tersalurkan secara keseluruhan.

Itu dijelaskan Kepala Bidang UMKM Dinas Perdagangan dan Perindustrian Pangkep, Syahrudin menyampaikan bahwa, untuk masyarakat pelaku UMKM yang jadi penerima bantuan sudah mendapatkan bantuan tersebut.

“Jadi seluruhnya sudah kita salurkan, itu merupakan alokasi tahun anggaran 2023 ini, jadi sudah rampung dan sudah digunakan oleh para pelaku UMKM,” ucapnya.

Dikatakan bahwa, bantuan yang disalurkan itu merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap para pelaku UMKM agar lebih optimal lewat adanya alat yang mendukung usahanya.

“Jadi bermacam-macam tergantung jenis usahanya, diperuntukkan sesuai dengan jenis usaha yang mereka geluti, jelasnya kita ingin agar para pelaku UMKM semakin maju dan mandiri kedepannya,” sambungnya.

Senada dengan itu, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Pangkep, Abd Haris menyampaikan bahwa bantuan itu berupa bantuan hibah dari pemerintah untuk masyarakat pelaku usaha.

“Kita mendorong pemberdayaan UMKM dan industri agar lebih maksimal sehingga diberikan hibah berupa alat untuk mendukung usahanya dan semuanya sudah sampai ke penerimanya,” imbuhnya.(fit)

News Feed