English English Indonesian Indonesian
oleh

HUT Ke-416 Kota Makassar, Dewan Harap Masyarakat Semakin Sejahtera

FAJAR, MAKASSAR– Hari ini adalah Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Makassar yang ke-416. Di momen ini, DPRD Kota Makassar menitip harapan agar ke depannya Kota Makassar menjadi lebih baik.

Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo pun menyampaikan apresiasinya kepada Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto dan Wakilnya Fatmawati Rusdi ketika mampu keluar dari masa-masa sulit covid-19. Mereka mampu membangkitkan ekonomi, menggairahkan sektor UMKM, dan kegiatan yang berbasis ekonomi kerakyatan di Kota Makassar.

“Uang beredar di level lorong, RT RW lewat pemberdayaan masyarakat, lewat program yang turun ke bawah. Seperti UMKM, usaha lorong, dan sebagainya,” kata Rudi.

“Itulah cara Pak Wali menjaga inflasi, menjaga daya beli masyarakat sehingga pertumbuhan ekonomi Makassar bisa lebih di atas dari pertumbuhan ekonomi Sulsel. Bahkan di atas rata-rata-rata nasional,” sambungnya.

Belum lagi kata dia, di tangan Danny, banyak sekali event-event nasional hingga internasional yang dilakukan di Kota Makassar. Seperti F8 dan pertemuan kepala daerah se-Indonesia yang dihadiri tiga calon presiden. “Kita harap dari keberhasilan ini dampaknya masyarakat menjadi lebih sejahtera dan angka kemiskinan semakin menurun,” harap politikus Partai Nasdem itu.

Pada momen HUT ini, ia berharap angka kemiskinan semakin menurun dan masyarakat Makassar semakin sejahtera. Kemudian Makassar makin tenang, aman, nyaman, dan kota yang ada untuk semua.

Wakil Ketua DPRD Makassar, Andi Nurhaldin jugamengapresiasi pemerintah Kota Makassar yang menjalin komunikasi dengan baik selama ini dengan DPRD Makassar. Ke depannya sinergi itu bisa lebih ditingkatkan.

Ia berharap setelah pasca covid-19, anggaran ke depannya lebih pada program yang pro-rakyat. Apalagi kata dia menghadapi tahun politik. Anggaran untuk tahun 2024 juga harus banyak untuk penganggaran fisik. Mengapa karena karena pasca covid-19, semua anggaran ke kesehatan dan sosial. “Alhamdulilah kita telah lewat dan kita harap bisa lebih baik,” ungkap politikus Golkar ini. (mum/ham)

News Feed