English English Indonesian Indonesian
oleh

YHK Distribusi Air Bersih untuk Warga Terdampak

MAKASSAR, FAJAR –– Saat ini beberapa wilayah di Sulsel tak terkecuali Kota Makassar, mengalami kekeringan sehingga mengakibarkan krisis air akibat kemarau yang berkepanjangan.

Dalam usaha untuk mengurangi dampak buruk dari kekurangan air bersih, Yayasan Hadji Kalla (YHL) bersama-sama dengan pihak terkait melaksanakan upaya kemanusiaan dengan membagikan air bersih secara gratis kepada warga yang terdampak.

Dalam upaya untuk membantu mengatasi krisis air ini, YHK bersama tim relawan telah mengorganisasi distribusi air bersih kepada warga yang membutuhkan. 

Sejumlah tangki air dan kendaraan pengangkut air telah dikerahkan untuk menyediakan air minum bersih dan air untuk keperluan sehari-hari kepada warga yang terdampak di beberapa wilayah Makassar.

Officer Bidang Kemanusiaan dan Lingkungan Yayasan Hadji Kalla, Muhammad Jumadi menuturkan, langkah ini dilakukan sebab pihaknya merasa sangat prihatin melihat dampak krisis air ini kepada warga Makassar. Sebagai sebuah lembaga sosial yang berkomitmen untuk memberikan bantuan dalam situasi-situasi darurat, tidak bisa berdiam diri.

“Distribusi air bersih adalah langkah pertama kami dalam membantu warga yang membutuhkan dan kami akan terus bekerja keras untuk memitigasi krisis ini,” ujarnya, Selasa, 31 Oktober 2023.

Upaya ini mendapat dukungan penuh dari berbagai pihak, termasuk pemerintah kota, PMI (Palang Merah Indonesia), dan relawan. Bersama-sama berupaya memberikan bantuan air bersih kepada warga yang terdampak, terutama keluarga yang paling rentan dan memerlukan bantuan segera. 

News Feed