English English Indonesian Indonesian
oleh

Neos Japan Jaring Talenta Muda Kalla Institute

MAKASSAR, FAJAR — Neos Japan melakukan penjaringan terhadap talenta calon lulusan Kalla Institute. MoU tersebut dirangkaikan dengan kuliah umum dan Talent Scouting, baru-baru ini.

CEO Neos Japan, Tetsumasa Inada membawakan kuliah umum bertema “Mau Magang di Jepang?”. Materinya membahas seputar pangsa pasar dan kebutuhan bisnis di Jepang. Dalam hal ini, memerlukan spesifikasi lulusan yang sesuai untuk nantinya dapat bergabung di Jepang, khususnya pada Neos Japan.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Prof Sukardi Weda mengatakan, dengan adanya penandatangan MoU ini maka akan membuka hubungan baik antara Kalla Institute dan Neos Japan.

“Saya harap bagi mahasiswa Kalla Institute, terutama mahasiswa baru bisa memanfaatkan kerja sama ini. Agar mendapatkan kesempatan magang maupun melanjutkan pendidikan di Jepang ke depannya,” ucap Inada.

Selain kuliah umum dan penandatanganan MoU, kegiatan ini juga dilanjutkan dengan kegiatan Talent Scouting. Talent Scouting merupakan salah satu bentuk kerjasama antara Kalla Institute dan Neos Japan untuk mencari bakat-bakat terbaik dari calon lulusan Kalla Institute sesuai dengan kebutuhan dari Neos Japan, seperti saat ini Neos Japan membutuhkan talent Web Programming.

Ketua Prodi Sistem Informasi, Andi Jamiati Paramita menjelaskan, dengan adanya kegiatan ini maka akan memberikan skill yang lebih up to date kepada mahasiswa. “Kegiatan ini dapat memberikan ilmu baru kepada mahasiswa,” sebut dia.

Kegiatan Talent Scouting menjadikan mahasiswa lebih mengetahui dan dapat melihat disiplin ilmu yang diajarkan serta digunakan di Jepang.

News Feed