English English Indonesian Indonesian
oleh

Puluhan Petinju Muda Siap Adu Skil di Atas Ring

FAJAR, MAKASSAR — Pengurus Kota Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pengkot Pertina) Makassar, bekerja sama KONI Makassar akan menggelar kejuaraan tinju pada Pekan Olahraga Kota (Porkot) VIII Makassar 2023. Pelaksanaanya akan berlangsung Selasa – Rabu (24-25/10/2023) sore hingga pukul 22.00 Wita.

Venue pertandingan cabor yang satu ini mengambil lokasi di Anjungan Pantai Losari. Ada 38 petinju muda siap bertarung. Mereka tersebar di sembilan kelas pertandingan. Pada hari pertama pelaksanaan Porkot VIII Makassar 2023 ada delapan cabor telah melaksanakan pertandingan, Sabtu (20/10/2023).

Total ada 42 cabang olahraga (cabor) dipertandingkan. Termasuk cabor tinju.Ketua Pengkot Pertina Makassar, Muh Tawing menjelaskan khusus cabor tinju akan mempertandingkan sembilan kelas. Lima diantaranya merupakan partai eksebisi. ‘’Sedangkan empat kelas lainnya merupakan partai utama,’’ urai Tawing.

Bagi Tawing, cabor tinju yang untuk pertama kalinya dipertandingkan selama pelaksanaan Porkot di Makassar tidak hanya sekadar menjadi cabor penggembira. ‘’Tinju tidak hanya sekadar turut meramaikan. Ini ajang bagi Pertina Kota Makassar mencari atlet muda berbakat untuk selanjutnya dipersiapkan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel,” tegas Tawing.

Olehnya itu Pertina Makassar juga membentuk tim talentscoting. ‘’Tugasnya, memantau atlet berbakat di sembilan kelas yang dipertandingkan,” jelas M. Tawing, Sabtu (21/10/2023).Technical Delegate (TD) cabor tinju Porkot VIII Makassar 2023, Sri Syahril menambahkan cabor tinju diikuti 10 kecamatan dari 15 kecamatan di Kota Makassar.

News Feed