English English Indonesian Indonesian
oleh

XL Axiata Sukses Gelar AXIS Nation Cup 2023, SMAN 8 Makassar Jadi Juara Pertama

MAKASSAR, FAJAR — Turnamen futsal terbesar antar-SMA se-Indonesia, AXIS Nation Cup 2023 telah mendapatkan kampiun, yaitu SMAN 8 Makassar, Sulawesi Selatan.

Dalam babak final pada Minggu, 15 Oktober 2023, di Istora Senayan, Jakarta, mereka menundukkan SMK Nusantara Jakarta Barat dengan skor 6-1. Atas prestasinya, Tim SMAN 8 Makassar meraih hadiah Rp75 Juta.

Perjalanan SMAN 8 Makassar menuju juara AXIS Nation Cup 2023, tidaklah mudah. Dimulai dari babak penyisihan yang dilaksanakan pada 1-3 September 2023, mereka menyisihkan sekitar 40 sekolah di area Makassar dan sekitarnya. Selanjutnya di babak final Regional Sulawesi, mereka juga berhasil mengalahkan tiga tim terbaik untuk wilayah Sulawesi, yaitu dari Gorontalo, Manado, dan Palu.

Direktur and Chief Enterprise Business and Corporate Affairs Officer XL Axiata, Yessie D Yosetya mengatakan, gelaran kompetisi AXIS Nation Cup ini merupakan salah satu inisiatif XL Axiata untuk turut serta mendukung pemerintah dalam membina generasi masa depan Indonesia yang bisa berkompetisi dan berkolaborasi melalui team play, menjunjung aturan dan sportifitas melalui fair play, serta bisa menikmati momen melalui permainan yang menyenangkan.

“Alhamdulillah gelaran AXIS Nation Cup 2023 baru saja berakhir, dan kami bersyukur serta berterima kasih atas antusiasme dan partisipasi yang luar biasa dari para peserta turnamen dari SMA/SMK seluruh Indonesia,” ucapnya.

Kata dia, hal ini juga menegaskan komitmen XL Axiata melalui AXIS untuk terus memahami kebutuhan segmen pelanggan anak-anak muda sehingga bisa memberikan pengalaman yang terbaik.

News Feed