English English Indonesian Indonesian
oleh

Kompleks Rumah Dinas DJPb Sulsel Diduga Tak Kantongi IMB

FAJAR, MAKASSAR — Kompleks Rumah Dinas milik Kementerian Keuangan Kanwil Ditjen Perbendaharaan (DJPb) Sulsel, diduga tidak memiliki izin membangun bangunan (IMB). Masyarakat mengeluhkan hal tersebut.

Menurut informasi yang dihimpun, dalam kompleks tersebut, setidaknya ada sepuluh bangunan. Satu di antaranya masih sementara dalam pembangunan yang berada di Jl AP Pettarani, Makassar.

Lurah Mannuruki, Asiz mengatakan, memang ada laporan masuk dari masyarakat. Saat ini pihaknya sedang mencari pemilik bangunan tersebut.

“Iye, betul itu (aduan masyarakat). Sementara saya mau cari-cari ini yang punya rumah. Itu kan yang punya keuangan (DJPb). Saya mau cari pemborongnya untuk dimintai keterangan, paling tidak ada sertifikatnya,” katanya, Jumat, 20 Oktober 2023.

Asiz menegaskan, saat ini pihaknya masih menelusuri bangunan tersebut. “Saya koordinasi dengan RT dan RW untuk untuk menelusuri bangunan tersebut,” tegasnya.

Camat Tamalatea, Emil Yudianto menuturkan, pihaknya meminta aparat kelurahan untuk menyelidiki bangunan tersebut. “Saya instruksikan dahulu lurahnya,” tuturnya. (ams)

News Feed