English English Indonesian Indonesian
oleh

Sebelas Duta Pencegahan Kekerasan Seksual di Unhas dari Lintas Fakultas

FAJAR, MAKASSAR-Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (Satgas PPKS) Universitas Universitas Hasanuddin menyerahkan surat keputusan (SK) pengangkatan bagi 11 mahasiswa yang terpilih sebagai duta pencegahan kekerasan seksual di Lingkup Universitas Hasanuddin Periode 2023-2024. Kegiatan berlangsung di Ruang Rapat A, Lantai 4 Gedung Rektorat pada Rabu (18/10).

Secara umum, pengangkatan duta satgas lingkup Unhas merupakan bagian dari tindak lanjut program Satgas PPKS Unhas dalam mendukung upaya pencegahan kekerasan seksual. Kegiatan tersebut dihadiri oleh tim Satgas PPKS Unhas yang terdiri dari unsur dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa serta dari Tim Sekretariat Satgas PPKS Unhas dan Peserta Duta Kekerasan Seksual Unhas.

Ketua Satgas PPKS Unhas, Prof Farida Patittingi menyatakan rasa syukur atas terpilihnya 11 duta satgas Unhas. Penyerahan SK diserahkan langsung oleh Ketua Satgas disaksikan oleh Tim Satgas PPKS Unhas dan Sekretariat Satgas PPKS Unhas.

“Tujuan Pelaksanaan Pengangkatan Duta Pencegahan Kekerasan Seksual Universitas Hasanuddin sebagai Perpanjangan Tangan Satgas PPKS Unhas dalam mengawasi, mencegah, dan kampanye anti kekerasan seksual di lingkungan Unhas,” jelas Prof Farida.

Penyerahan SK Pengangkatan Duta Pencegahan Kekerasan Seksual di Lingkup Unhas yang diberikan kepada mahasiswa yang telah melalui proses seleksi sebagai Duta Pencegahan Kekerasan Seksual, yaitu: Asnawi Aksayari (Fak. Ilmu Budaya), Nurul Khalizah (Fak. Kesehatan Masyarakat), Andi Arham Ramadhan Pawellangi (Fak. Hukum), Andi Besse Dewi Wawo Putri (Fak. Teknik), Ninih Mutmainnah (Fak. MIPA), Siti Fatimah Rezky (Fak. Ilmu Sosial dan Ilmu Politik).

News Feed