English English Indonesian Indonesian
oleh

Pertamina Kembali Gelar AJP, Batas Pendaftaran 31 Oktober 2023, Ini Syaratnya!

MAKASSAR, FAJAR — Sebagai bentuk apresiasi terhadap karya jurnalis, Pertamina gelar Anugerah Jurnalistik Pertamina (AJP) 2023. Pendaftaran AJP 2023 akan dibuka hingga 31 Oktober 2023.

Manager Corporate Communication and Stakeholder Management Pertamina NRE, Rika Gresia Wahyudi menjelaskan, AJP merupakan ajang tahunan yang bisa digunakan sebagai ruang relationship yang baik dan positif antara Pertamina dengan media.

“Ajang ini juga merupakan apresiasi terhadap insan pers yang telah berkontribusi terhadap pemberitaan Pertamina selama ini,” katanya pada Media Briefing AJP 2023 di Echalote, Jl AP Pettarani, Rabu, 18 Oktober 2023.

Tahun ini, AJP 2023 mengusung tema Energizing The Nation, yang telah ditetapkan sebagai tagline perusahaan dari awal tahun.

“Hal ini hampir sama dengan tema-teman yang lalu-lalu, tetapi memang ini bagaimana kita mau melihat ada karya yang lahir sesuai dengan tagline perusahaan saat ini,” tuturnya.

AJP merupakan event tahunan yang telah hadir sejak 2009. Tujuan utamanya mengapresiasi karya jurnalis yang telah menghasilkan karya tentang Pertamina, baik bisnisnya maupun kontribusinya.

Rika menambahkan, sejak 2018, penyelenggaraan AJP sudah sudah berkembang. Jika dahlunya berpusat, namun sejak 2018 penyelenggaraan AJP disentralisasi.

“Artinya AJP ini diselenggarakan dahulu di level daerah atau tingkat teritorial, untuk menjaring karya, kemudian di tingkat nasional,” ujarnya.

Ada enam kategori yang diperlombakan pada AJP kali ini. “Kategorinya yaitu ada untuk media cetak, media online, media radio, media televisi, esai foto, dan publikasi CSR/UMKM,” tuturnya.

News Feed