English English Indonesian Indonesian
oleh

Wakil Rektor 1 Unhas Jadi Co-Promotor untuk 3 PhD di Vrije Universiteit

FAJAR, MAKASSAR-Universitas Hasanuddin melalui Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan sebagai Examining Committee pada Doctoral Defense Vrije Universiteit Amsterdam, Belanda. Memiliki expertise dalam bidang oral and maxillofacial surgery, Prof. drg. Muhammad Ruslin, M.Kes., Ph.D., Sp.BM(K) ditunjuk sebagai co-promotor untuk tiga PhD candidate Fakultas Kedokteran, Vrije Universiteit Amsterdam.

Prof Ruslin yang juga merupakan alumni Vrije Universiteit menyatakan bahwa partisipasinya dalam Doctoral Defense tersebut menjadi suatu kebanggaan untuk Universitas Hasanuddin karena turut mengembangkan ilmu pengetahuan di bidang Kesehatan.

PhD candidate bimbingannya tersebut adalah S.A.O.A Alkaabi yang berasal dari Dubai, Uni Emirate Arab, di mana Prof Ruslin hadir secara daring melalui zoom meeting dan streaming YouTube pada Selasa (26/9/2023).

Selain itu, Prof Ruslin juga membimbing, mendukung dan mengantarkan dua dosen Fakultas Kedokteran Unhas meraih PhD-nya.

“Ke depannya, UNHAS terus berupaya untuk meningkatkan kapasitas SDM tidak hanya untuk memajukan ilmu pengetahuan tapi juga untuk memberi dampak secara global,” ujar Prof drg. Ruslin.

Dua orang PhD candidate tersebut yaitu dr. Faqi Nurdiansya Hendra dan dr. Diandra Sabrina Natsir Kalla. Kedua dosen ini meraih gelar Ph.D pada Public Defence yang diadakan di Auditorium, Vrije Universiteit Amsterdam, Belanda pada hari Selasa (10/10/2023) dan Rabu (11/10/2023).

Keberhasilan dr. Faqi Nurdiansyah Hendra dan dr. Diandra Sabrina Natsir Kalla ini meraih gelar Ph.D di negeri kincir angin tersebut merupakan bentuk komitmen UNHAS dalam mendukung dan menghasilkan akademisi yang berprestasi di tingkat internasional.

Gelar Ph.D yang diraih merupakan suatu kehormatan tidak hanya bagi pribadi kedua dosen tersebut, melainkan juga bagi universitas, sekaligus merupakan dorongan besar untuk pengembangan ilmu pengetahuan kedokteran di Indonesia.

Saat ini, Prof Ruslin masih membimbing 3 PhD Candidate lainnya sebagai co-promotor, di mana ketiganya ditargetkan untuk defense pada tahun 2024. (*)

News Feed