English English Indonesian Indonesian
oleh

Dosen dan Mahasiswa STIA Puangrimaggalatung Bone Adakan Pelatihan Peternakan Terintegrasi

FAJAR, BONE- Dosen yang lolos dalam Pengabdian Masyarakat Pemula (PMP) melaksanakan Pelatihan terhadap Kelompok Ternah Batara Deceng yang ada di Desa Kajaolaliddong, Kecamatan Barebbo, Kabupaten Bone (10/10/2023).

Feby Triadi sebagai ketua pelaksana pengabdian ini mengungkapkan jika kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas para peternak yang ada di Kelompok Batara Deceng, agar bisa mengintegrasikan peternakan Maggot BSFnya dengan peternakan Ayam Kampung.

“kami di sini melakukan pegabdian untuk menambah kapasitas masyarakat agar bisa lebih produktif dalam menjalankan peternakannya, yang kemudian bisa diintegrasikan satu sama lain” ungkap Dosen Filsafat ini.

Sementara itu, Hasbi sebagai penerima manfaat dan juga ketua kelompok ternak Batara Deceng sangat sengan dengan kegiatan pengabdian ini, menurutnya kegiatan seperti ini harus selalu dilakukan untuk membuat kapasitas masyarakat semakin bertambah.

“Kegiatan seperti ini harus selalu dilaksanakan, dengan begitu bisa menjawab apa yang dibutuhkan oleh masyarakat” ungkapnya.

Kegiatan ini berlangsung atas inisiasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi direktorat Pengabdian Kepada Masyarakat.(*)

News Feed