English English Indonesian Indonesian
oleh

Diduga Akibat LPG Melon Langka, Tabung Gas di Indekos Mahasiswa Jadi Sasaran Pencurian

Laporan Nurul Auliah
Mahasiswi Jurusan Ilmu Komunikasi, Fakultas Dakwah dan Komunikasi, UIN Alauddin Makassar

MAKASSAR, FAJAR — Kelangkaan LPG 3 Kg bersubsidi atau LPG melon di wilayah Makassar dan sekitarnya, berdampak terhadap meningkatnya aksi kriminalitas. Pasalnya, baru-baru ini ramai terjadi pencurian tabung gas di indekos mahasiswa.

Seperti yang dialami korban Veny Devinta (20), mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin Makassar. Ia mengaku kehilangan tabung gas LPG melon di indekosnya yang berada di sekitar kampus di Kabupaten Gowa, Minggu, 8 Oktober 2023.

Veny menjelaskan, kejadian pencurian itu kemungkinan terjadi pada siang hari. Tepatnya saat indekos miliknya sepi dari aktivitas para penghuni yang rata-rata mahasiswa UIN Alauddin Makassar.

“Pokoknya kronologinya itu kayaknya siang deh. Karena tadi pagi masih ada, pas saya mau masak sore-sore hilang itu tabung gasku,” ujarnya, Senin, 9 Oktober 2023.

Veny mengungkapkan, pencurian tabung gas bukan kali pertama dialaminya. Pada September kemarin, mahasiswa lainnya juga bernasib sama.

“Ini bukan pertama kalinya indekos dimasuki pencuri. Sebelumnya juga pernah dicuri dua tabung gasku, sekitar sebulan yang lalu. Nah, sekarang dicuri lagi satu tabung gasku di indekos. Kan indekosku dapur umum ki toh. Jadi banyak tabung gasnya juga teman-teman indekos (dicuri),” ungkap dia.

Kendati demikian, Veny mengaku tidak akan membawa peristiwa tersebut ke pihak berwajib. Ia bersama dengan teman-teman lainnya hanya memilih untuk lebih waspada agar kejadian serupa tidak terulang lagi ke depannya.

News Feed