English English Indonesian Indonesian
oleh

Ragam Hidangan Otentik Nusantara Hadir di Festival Jajanan Bango Makassar

MAKASSAR,FAJAR–Festival Jajanan Bango kembali digelar. Tahun ini hanya memilih dua kota yakni Makassar dan Jakarta.

Dengan tema ”Bangkitkan Sejuta Rasa Nusantara”, Festival Jajanan Bango 2023 menawarkan petualangan kuliner yang berbeda, dimana seluruh masyarakat di “Kota Makan Enak”.

Festival yang digelar di Kota Makassar menyediakan 45 ragam hidangan otentik dari Barat ke Timur Nusantara yang sudah dikurasi. Semuanya sudah bisa dinikmati selama dua hari di Parking Lot Phinisi Point, 7 – 8 Oktober 2023.

Head of Marketing Nutrition Indonesia, PT Unilever Indonesia, Ari Astuti menyampaikan bahwa, Makassar dipilih sebab salah satu kota yang terkenal dengan makanan nusantaranya yang legendaris.

Setelah dua kali hadir di tahun 2014 dan 2018 lalu, tahun ini kembali menyambangi Makassar, Kota Makan Enak dengan pesona kekayaan kulinernya yang begitu istimewa.

“Ada banyak makanan enak di Makassar, cuma kita kurasi kepada makanan yang legendaris dan dianggap memang populer dan selalu dicari,” ucapnya.

Kata Tutut sapaannya, hingga kini menginjak 95 tahun, seluruh upaya ini Bango lakukan agar kecap manis yang berkualitas dapat terus lestari sebagai culinary gem kebanggaan Indonesia.

“Selain itu, Bango juga konsisten melestarikan kekayaan kuliner Nusantara melalui berbagai platform, salah satunya Festival Jajanan Bango yang digagas sejak tahun 2005,” ucapnya.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulawesi Selatan, Ashari Fakhsirie Radjamilo mengatakan Sulawesi Selatan merupakan salah satu Provinsi dengan UMKM sebagai salah satu roda penggeraknya. Jumlah UMKM meningkat dari tahun ke tahun. Maka dengan terselenggaranya Festival Jajanan Bango, tidak hanya mencicipi makanan enak, tetapi dampak yang jauh lebih besar.

News Feed