English English Indonesian Indonesian
oleh

Ragam Hidangan Otentik Nusantara Hadir di Festival Jajanan Bango Makassar

“Ini berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi yang terus meningkat dan memberikan dukungan nyata kepada para pelaku UMKM yang telah berjuang keras untuk mengembangkan usaha mereka,” ucapnya.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Makassar, Rusmayani Madjid mengaku jika pemkot Makassar meluncurkan program ‘Kota Makan Enak’ untuk mempromosikan keanekaragaman kuliner.

Ini mengangkat citra kota Makassar sebagai kota yang kaya akan kuliner lezat dan beragam. Festival Jajanan Bango 2023 merupakan salah satu cara menarik wisatawan untuk mencoba kuliner khas Makassar yang lebih sehat dan bergizi.

“Acara ini juga dapat menjadi inspirasi bagi kota-kota lain di Indonesia untuk mengangkat keanekaragaman kuliner lokal sebagai potensi wisata,” tuturnya.

Dengan memperkenalkan keanekaragaman kuliner lokal dan mempromosikannya dengan cara yang tepat, dapat memberikan manfaat yang besar bagi kota tersebut dan memberdayakan ekonomi lokal.

Tahun ini, Festival Jajanan Bango 2023 kembali didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI dengan program “Wonderful Indonesia” karena sebagai pionir festival kuliner Nusantara.

Festival Jajanan Bango telah dikenal sebagai destinasi wisata kuliner yang sangat dinantikan oleh masyarakat Indonesia, dan berkontribusi pada upaya Kemenparekraf RI.

Teristimewa, sesuai dengan tema ”Bangkitkan Sejuta Rasa Nusantara”, Festival Jajanan Bango 2023 menawarkan petualangan kuliner yang berbeda, yaitu pengalaman multisensori melalui galeri imersif yang unik.

News Feed