English English Indonesian Indonesian
oleh

La Tinro Papar Peran PGEO dalam Proses Transisi Energi Bersih dan Berkelanjutan

FAJAR, ENREKANG – Anggota Komisi VI DPR RI, H La Tinro La Tunrung melaksanakan sosialisasi di Kabupaten Enrekang, Sulsel. Sosialisasi tersebut digelar di Gedung HALAL Centre Kabupaten Enrekang, Sabtu 30 September 2023, dengan menghadirkan peserta dari masyarakat setempat.

Dalam kegiatan ini, La Tinro La Tunrung menggandeng PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGEO) yang merupakan salah satu perusahaan BUMN yang juga mitra Komisi VI DPR RI.

PT PGEO tak lain adalah sebuah perusahaan energi yang berfokus pada pengembangan, eksplorasi, dan produksi energi panas bumi di Indonesia.

Pada sosialisasi tersebut, Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra memaparkan sejumlah peran penting PT PGEO yang juga merupakan bagian dari kelompok usaha PT Pertamina (Persero) melalui Subholding Pertamina New & Renewable Energy (Pertamina NRE).

Perusahaan ini kata dia, memiliki peran strategis dalam mendukung diversifikasi sumber energi dan keberlanjutan di negara ini.

“Dengan kepemimpinan yang kuat dalam industri energi panas bumi, PGEO berkomitmen untuk memanfaatkan potensi panas bumi Indonesia secara optimal guna menyediakan energi bersih dan ramah lingkungan,” kata Anggota DPR RI dari Dapil 3 Sulsel tersebut.

Lanjutnya, sebagai pelaku utama dalam industri energi panas bumi di Indonesia, PT PGEO memiliki portofolio proyek yang luas dan beragam.

“Dengan teknologi canggih dan tim ahli yang berpengalaman, mereka mengelola rantai nilai produksi energi panas bumi mulai dari eksplorasi hingga distribusi,” sebutnya.

News Feed