English English Indonesian Indonesian
oleh

PSI Sulsel Bersuka Cita Atas Terpilihnya Kaesang Putra Presiden Jokowi sebagai Ketua Umum PSI

FAJAR, MAKASSAR – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI Sulsel bersuka cita atas terpilihnya Kaesang Pangarep, putra Presiden Joko Widodo, sebagai Ketua Umum PSI dalam Kopdarnas, Jakarta, Senin (25/9/2023).

Ketua DPW PSI Sulsel Muhammad Surya menyambut baik hasil pemilihan tersebut dan menyatakan bahwa demokrasi dalam PSI tetap kuat dan inklusif. Ia mengakui bahwa Kaesang Pangarep adalah tokoh muda yang memiliki komitmen terhadap perubahan positif dan keterlibatannya di dunia politik telah diperhatikan oleh banyak anggota PSI.

Sejak awal, kata Surya, DPW PSI Sulsel diliputi kegembiraan, suka cita, begitu mendapat kabar bahwa acara penerimaan KTA PSI Kaesang Pangarep di kediaman Kaesang, Solo Jawa Tengah, pada Sabtu, 23 September 2023. “Ada panggilan jiwa dalam partai, agar Bro Kaesang menempati posisi strategis di partai ini usai menerima KTA. Itu adalah tuntutan generasi bangsa. Tuntutan ini menjadi arus yang tiba-tiba sangat terasa di Sulsel. Mungkin juga di daerah-daerah lain. Arus ini pasti akan menemukan jalannya sendiri di partai ini.

Sebuah arus yang akan menanjak hingga tempat tertinggi di partai anak muda ini,” ujarnya. Bagi DPW Sulsel, lanjutnya, arus ini pasti akan disambut. Syaratnya, cukup dengan Kaesang mempercepat laju partai ini melantai di Senayan, di DPR RI pada Pemilu 2024.

Muhammad Surya juga menekankan pentingnya kesatuan dalam partai dan menyatakan kesiapannya untuk bekerja sama dengan Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum PSI. Ia berharap kolaborasi ini akan menguatkan partai dalam mewujudkan visi dan misi PSI untuk Indonesia yang lebih baik.

News Feed