English English Indonesian Indonesian
oleh

PNUP Rayakan Dies Natalis ke-36, Harap Semua Prodi yang Akreditasi Unggul Bisa Menuju Akreditasi Internasional

Begitu banyak harapan dan tantangannya di era society 5.0. baik dari sarana dan prasarana serta kebijakan institusi yang berpihak pada keselarasan dan keseimbangan antara hak dan kewajiban masing-masing individu serta stakeholder yang bertautan dengan institusi.

Melirik jumlah politeknik negeri di Indonesia sebanyak 43 serta 203 politeknik swasta (kompas, 2022). Bukan tidak mungkin persaingan peraih top 10 perguruan tinggi vokasi terbaik serta pemilik Scopus terbanyak dengan peringkat ke-6 di Indonesia (tahun 2022) menghadapi pesaing baru.

Apalagi Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) sejak 2022 telah berubah status dari satuan kerja (satker) menjadi badan layanan umum (BLU) dituntut memiliki otonomi yang besar dalam mengelola sumber daya dan program program pendidikan tertentu dan pada akhirnya menciptakan lingkungan pendidikan yang kontekstual dan aplikatif.

Masih banyak harapan yang diinginkan alumni untuk “kampus hitam” tercinta. Kerjasama dengan industri dan kampus ternama di luar negeri serta meningkatnya permintaan lowongan kerja dari industri serta memiliki konektifitas dan hubungan timbal balik antara dunia industri dan dunia kerja (DUDI).

Akhirnya, usia ke-36 tahun tidak sekedar simbol rumah vokasi yang melahirkan banyak ide, gagasan, prestasi dan berbagai torehan penghargaan. Namun, berpacu dengan prestasi agar tidak di ganggu oleh era disrupsi serta kompetitor dengan motivasi tinggi untuk menciptakan inovasi di bidang vokasi. Selamat ulang tahun ke-36 PNUP 5 Oktober 2023. selamat melahirkan karya dan alumni terbaik untuk negeri. PNUP Maccaki! (*)

News Feed