English English Indonesian Indonesian
oleh

Guru Besar UIN Alauddin Bahas Kepemimpinan Perempuan di Baitul Arqam PWNA Sulsel

FAJAR, MAKASSAR- Guru Besar Bahasa Arab UIN Alauddin Makassar, Prof Amrah Kasim, hadir sebagai narasumber Baitul Arqam Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiyah (PWNA) Sulsel di Unismuh Makassar, Minggu (17/9/2023).

Dalam penyampaiannya dihadapan para pimpinan NA Sulsel, yang merupakan kader perempuan muda Muhammadiyah ini mengatakan bahwa, fungsi kepemimpinan perempuan diantaranya sebagai manager yang mampu mengatur, leader, pemikir hingga pemberi kesejahteraan.

“Jadi fungsi perempuan itu memiliki tugas dan fungsi yang sama dengan laki-laki, seperti sebagai leader, sebagai pemikir hingga pemberi kesejahteraan,” ucapnya.

Tidak hanya itu, ia juga mengungkap bahwa dalam Islam pun tidak ada perbedaan antara laki-laki dan perempuan dalam hak dan kewajiban yang sama. Bahkan Prof Amrah juga mengungkap terkait kajian pemaknaan perempuan dan laki-laki dalam Alquran.

“Ketika menjadi seorang pemimpin baik laki-laki maupun perempuan tanggungjawabnya adalah mampu menyelesaikan persoalan,” katanya.

Ketua PWNA Sulsel, Darnawati Radjab mengaku sangat bersyukur dan mengapresiasi kehadiran sejumlah narasumber pada pelaksanaan Baitul Arqam ini. 

“Alhamdulillah bisa terselenggara dengan baik, kehadiran para narasumber kita tentu memberi banyak pengetahuan dan wawasan dalam rangka kedepannya kita bergerak bersama untuk mewujudkan perempuan berkemajuan,” jelasnya.(fit)

News Feed