English English Indonesian Indonesian
oleh

Pesta Raga SMK SMAK Makassar, Jalin Persaudaraan Kuat bagi Siswa

FAJAR, MAKASSAR-Persatuan Siswa Analisis Makassar (PERSAMA) menggelar kegiatan Pekan Seni Ilmu Pengetahuan dan Olahraga (Pesta Raga) dalam rangka untuk memperingati Hari Ulang Tahun ke-59 SMK SMAK Makassar. Event ini sebagai wadah mengembangkan minat dan bakat siswa dalam bidang seni, ilmu pengetahuan, dan olahraga. Kegiatan ini berlangsung mulai tanggal 8-12 September 2023.

Dalam kegiatan Pesta Raga ini terdapat beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan yaitu Badminton, Basket, Futsal, Takraw, Volly, Tenis Meja dan Catur. Dalam bidang seni ada monolog, tari, dan akustik serta dalam bidang akademik ada cepat tepat kimia, speeling bee, english quiz dan ranking 1 cepat. Menariknya lagi, ada kompetisi e-sport yang banyak diminati oleh siswa.

Kegiatan ini ditujukan untuk seluruh masyarakat SMK SMAK MAKASSAR baik siswa, staf, guru maupun alumni. Dengan jumlah kurang lebih 800 peserta yang terdiri dari angkatan 59, 58, 57, dan angkatan 56 sebagai angkatan tertua.

Ketua Panitia Pesta Raga SMK SMAK Makassar 2023, Afdal Sigit menjelaskan, cabang olahraga per angkatan terbagi menjadi 2 team sedangkan untuk akademik 3 team, adapun cabang seni perwakilan per kelas karena hanya terbuka untuk siswa.

“Untuk cabang olahraga, karena per angkatan jadi mengirim 2 tim untuk setiap perlombaannya sedangkan untuk cabang akademik mengirim 3 tim per angkatan lalu untuk cabang seni itu sendiri mengirim 1 perwakilan per kelas karena hanya terbuka untuk siswa,” ujarnya.

Ia berharap, event ini dapat menjalin persaudaraan yang kuat serta dapat mengembangkan minat, bakat, dan ilmu pengetahuan. “Jadi, saya harap siswa-siswi dapat menjalin persaudaraan yang kuat dan dapat mengembangkan minat, bakat, dan ilmu pengetahuannya,” jelasnya. (*)

Penulis: Nur Zakiatil Khashashah, Nur Fajri, Nurpadila, dan Ahmad Ramadhan.
Mahasiswa Psikologi UNM sedang praktik magang di Fajar.

News Feed