English English Indonesian Indonesian
oleh

Abdul Salam Ajak LSM GMBI Mandirikan Organisasi dengan Unit Usaha

MAKASSAR, FAJAR — Rapat Kerja (Raker) Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) ke-21 se-Sulsel digelar di Aula Mina Asrama Haji Embarkasi Makassar, Sabtu, 9 September 2023.

Raker LSM GMBI ke-21 mengangkat tema “Transformasi LSM GMBI dalam Rangka Bela Negara: LSM GMBI se-Sulawesi Siap Bersinergi, Berkolaborasi, dan Turut Serta Berperan Aktif Dalam Pesta Demokrasi Mewujudkan Pemilu Damai 2024”.

Turut hadir dalam acara tersebut yaitu Pejabat Utama Forkopimda Sulsel, Unsur Pejabat TNI-Polri, Tokoh Masyarakat, Mohammad Fausan Rahman, SE (Ketua umum Sekaligus Pendiri LSM GMBI), dan Yudi Tahyudin (Wasekjen sekaligus Panglima LSM GMBI), serta anggota LSM GMBI wilayah Sulawesi.

Ketua Umum dan pendiri LSM GMBI sekaligus dilaksanakan prosesi pemberian nama gelar suku adat Makassar “Paddaengang” yaitu H Mohammad Fauzan Rachman Daeng Magassing, yang merupakan bentuk doa agar sang ketua umum selalu diberi kesehatan dan kekuatan. Sebagai wujud penghargaan dan penghormatan dari seluruh kader GMBI di Sulsel atas jasa-jasanya dalam memimpin dan membesarkan LSM GMBI.

Beberapa pejabat teras forkopimda Sulsel juga terlihat hadir diantaranya Pangdam XIV/Hasanuddin diwakili Asintel Kasdam Kolonel Inf Enjang, SIP, Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik Sulsel, Wadir Intelkam Polda Sulsel AKBP Puji Saputro, perwakilan dari Bawaslu, perwakilan Wali Kota Makassar, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan pimpinan berbagai ormas dan LSM yang ada di Sulsel.

Selain itu hadir pula tokoh masyarakat Sulsel sekaligus eks Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI (purn) Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, yang didaulat untuk menerima Surat Keputusan (SK) sebagai Dewan Pembina LSM GMBI Sulsel.

News Feed