English English Indonesian Indonesian
oleh

Resmi Dikukuhkan, Kafegama Sulsel Komitmen Berkontribusi untuk UMKM

FAJAR, MAKASSAR – Pengurus Daerah (Pengda) Keluarga Alumni Faklutas Ekonomi Gadjah Mada (KAFEGAMA) Sulsel periode 2023-2026 resmi dikukuhkan. Pengukuhan dilaksanakan di Baruga Phinisi Gedung Bank Indonesia Sulsel, Sabtu, 9 September 2023.

Ketua Pengda Kafegama Sulsel, Syamsul Rijal menutuekan rasa syukur atas amanah yang diberikan kepadanya dan ia berkomitmen akan menjalankan amanah tersebut dengan baik. 

“Saya mengucapkan terima kasih atas amanah yang diberikan kepada kami untuk menjalankan Kafegama Sulsel 2023 sampai 2026,” ucapnya. 

Lebih lanjut ia mengatakan di Sulsel ini banyak sekali alumni dari Kafegama dan memiliki latar belakang profesi yang beragam. Sehingga potensi untuk berkolaborasi dengan berbagai pihak sangat besar. 

“Alumni kita ada yang jadi pengajar, dosen maupun swasta. Kemudian ada juga di pemerintahan perusahaan BUMN maupun swasta,” ujarnya. 

Syamsul Rijal juga menjelaskan bahwa pengurus Kafegama Sulsel pada periode ini telah merumuskan berbagai program kerja yang notabenenya adalah berorientasi pada kebermanfaat kepada masyarakat. 

“Salah satu diantaranya bagaimana keikutsertaan Kafegama Sulsel dalam pembinaan UMKM di Sulsel,” tuturnya. 

Ia mengatakan hal tersebut menjadi salah satu program prioritas, karena rupanya, sebagian dari alumni itu adalah pelaku UMKM. Selain itu, berapa teman dari dosen maupun yang bekerja diinstansi pemerintahan bisa jadi instruktur, jadi mentor jadi pendamping bagi pelaku usaha UMKM ini.

“Kita berharap mudah-mudahan bisa bekerja sama dengan swasta maupun pemerintah,” tuturnya. 

News Feed