English English Indonesian Indonesian
oleh

Ditlantas Polda Sulsel Salurkan Air Bersih untuk Warga Kaluku Bodoa

MAKASSAR, FAJAR — Dampak dari El Nino yang melanda beberapa daerah di Makassar, mengakibatkan warga kesulitan air. Khususnya air bersih yang digunakan untuk memasak.

Untuk membantu kesulitan warga, personel Satuan Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Sulsel menyalurkan air bersih ke rumah-rumah warga di Jl Permandian I, Kelurahan Kaluko Bodoa, Kecamatan Tallo, Jumat, 1 September 2023.

Penyaluran air bersih ke warga pesisir utara Makassar ini, dipimpin oleh Panit 1 Unit 5 Satuan PJR Ditlantas Polda Sulsel, Iptu Takbir Akbar.

Kasat PJR Ditlantas Polda Sulsel, AKBP Astu, menjelaskan, kegiatan bakti sosial ini untuk membantu warga akibat krisis air bersih. Kegiatan ini instens dilakukan di beberapa titik di Makassar.

“Kami memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat yang terdampak kekeringan di Kaluku Bodoa, Tallo, dengan mendatangkan mobil tangki Emergency Water Supplay,” ujar  Astu.

Mantan Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Sulsel ini menyebut, pembagian dilakukan di satu titik. Kemudian setiap warga yang membutuhkan dipersilakan datang untuk menerima penyaluran air bersih tersebut.

Pihaknya menyediakan 5.000 liter yang dibawa menggunakan satu unit mobil tangki air menuju ke lokasi.

“Bantuan ini seperti kita lihat disambut baik oleh warga yang menerima air bersih dampak dari El Nino yang melanda di beberapa kawasan saat ini, termasuk di Makassar,” sebutnya.

Hartanti, tokoh masyarakat setempat, mengaku sangat bersyukur adanya bantuan air bersih dari Satuan PJR Ditlantas Polda Sulsel. Setidaknya bantuan itu menolong mereka untuk memenuhi kebutuhan air bersih beberapa hari ke depan.

News Feed