English English Indonesian Indonesian
oleh

DLH Pangkep Lewat Truk Sampah dan Gerobak Tetap Maskimalkan Pelayanan Meski Dalam Keterbatasan

FAJAR, PANGKEP– Kendaraan operasional milik Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pangkep tetap dioperasikan dengan maksimal meski dalam keterbatasan. Seperti truk dan gerobak sampah.

“Pengelolaan sampah itu menjadi intens kami. Sehingga meski ada truk yang sudah berusia. Tetap kita lakukan pelayanan dengan mengganti truk yang lain di rute yang lain untuk membantu rute truk yang mogok itu,” papar Kepala DLH Pangkep, Muhammad Thamrin, Jumat (1/9/2023).

Hal ini disebut sejalan dengan visi-misi Bupati Pangkep untuk mewujdukan Pangkep Bersih. Utamanya dalam pengelolaan sampah.

“Kebijakan bupati dalam pengelolaan sampah itu sangat besar. Hingga ke tingkat desa dan kelurahan dengan fasilitas yang ada disana itu motor gerobak sampah dan kontainer untuk bak sampah,” ungkapnya.

Bahkan pengangkutan sampah dari rumah ke rumah itu dilayani dengan motor gerobak sampah dan untuk permukiman di poros jalan itu dengan truk sampah.

“Kita berupaya agar sampah-sampah yang ada dipermukiman masyarakat itu terangkut tiap harinya. Namun apabila ada keterlambatan itu disebabkan kondisi truk atau kendaraan operasional yang ada kendala. Namun tetap kami melayani dengan menggantinya dengan unit truk lain,” tambahnya.(fit)

News Feed