English English Indonesian Indonesian
oleh

Mantapkan Implementasi Kerjasama Dua Lembaga, Rektor UMI Diundang Rektor Unesa

FAJAR, MAKASSAR–Rektor Universitas Muslim Indonesia, Prof. Dr. H Basri Modding bersama rombongan melakukan lawatan ke Surabaya.

Kali ini memenuhi undangan Rektor Universitas Negeri Surabaya (Unesa), untuk melakukan MoA tindaklanjut kerjasama dua pimpinan perguruan tinggi ternama di Indonesia.

Rektor Unesa, Prof Dr Nurhasan, mengatakan sebelumnya di bulan Juli 2023 dilaksanakan penandatanganan kerjasama UMI dan Unesa di Kampus UMI.

“Saat itu dalam bidang tridarma perguruan tinggi, khusus pendirian fakultas Kedokteran di Unesa,” ucapnya.

Kunjungan UMI juga sekaligus dilaksanakan FGD persiapan kapasitas institusi, kurikulum dan pengelolaan Sistem Pembelajaran Fakultas Kedokteran Unesa dan pengembangan Sport Science.

Rektor UMI, Prof Basri Modding mengatakan ini merupakan implementasi kerjasama dua lembaga untuk saling menguatkan dalam kepentingan bangsa dan negara.

“Kolaborasi antara perguruan tinggi untuk kerjsama sangat penting guna bersama-sama saling menopang dalam menciptakan lingkungan pendidikan yang inklusif dan berkualitas untuk mendukung peningkatan serta pencapaian tri darma perguruan tinggi,” ujar Prof Basri.

Perguruan tinggi memiliki tugas besar dalam memberikan pendidikan dan penelitian yang berkualitas, serta mempersiapkan lulusan yang siap adaptif dengan perkembangan zaman.

Pertemuan dalam suasana kekeluargaan tersebut, menghadirkan dari UMI, Ketua Pengawas YW UMI, Wakil Rektor, Dekan FK UMI, Wakil Dekan II FK UMI dan Kepala Humas, Protokoler dan Kerjasama UMI. Sementara dari Unesa, hadir para Wakil Rektor Unesa, Dekan FK dan Wakil Dekan, Dekan FIKK dan Wakil Dekan serta Direkur FIKK dan Direktur Humas Unesa.(wis)

News Feed