English English Indonesian Indonesian
oleh

Humpuss Intermoda dan Pelindo Jasa Maritim Kembangkan Jasa Kepelabuhan di Indonesia

FAJAR, JAKARTA — Sebuah langkah signifikan diambil dalam dunia industri maritim Indonesia, menyusul ditandatanganinya Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) antara PT Humpuss Intermoda Transportasi Tbk (IDX: HITS) dan PT Pelindo Jasa Maritim (SPJM), pada Rabu, 23 Agustus 2023.

Kedua perusahaan bersepakat untuk memulai kolaborasi dalam mengembangkan program kemitraan di bidang pelayanan jasa kepelabuhanan, jasa pendukung kepelabuhanan, dan jasa maritim lainnya di lingkungan PT Pelabuhan Indonesia.

“HITS dan PJM secara bersama-sama akan mengoptimalkan potensi bisnis dan sumber daya yang dimiliki oleh kedua perusahaan dalam mengoptimalkan sektor maritim untuk kemajuan berkelanjutan,” kata Direktur Utama HITS, Tonny Aulia Achmad.

Menurut Tonny, mengingat pentingnya rencana bisnis strategis ini serta menjaga kepentingan stakeholder dan pemegang saham. Perseroan akan menginformasikan perkembangan rencana strategis ini kepada publik secara berkala.

Dia menambahkan, dalam proses kelanjutan kerja sama dengan SPJM, kedua perusahaan akan membentuk tim bersama yang akan melakukan kajian rencana kerja sama secara mendalam.

“Di samping itu, keduanya juga akan menjajaki potensi kerja sama lain yang sejalan dengan keahlian masing-masing,” kata Tonny.

Sebelumnya, HITS juga telah menandatangani nota kesepahaman dengan PT Padoma Global Neo Energi, perusahaan pengelolaan energi termasuk penyedia dan infastruktur gas alam cair atau liquefied natural gas (LNG) di Papua.

Kedua perusahaan bersepakat untuk menjalankan kerja sama di bidang pelayanan dan jasa transportasi dan distribusi energi sekaligus secara bersama-sama memasarkan dan mengelola LNG yang berasal dari Papua Barat.

News Feed