English English Indonesian Indonesian
oleh

Ketua PKS Maros Bawa Pengurus dan Bacaleg Upacara Bareng Nelayan di Pulau

Kader PKS Maros sehari sebelumnya menginap di Masjid Nurul Hidayah, Maccopa. Para bacaleg mengikuti pelatihan peningkatan spiritual (PPS).

Dimulai dari waktu magrib hingga subuh keesokan harinya. Selain salat wajib, mereka juga menerima siraman rohani dari beberapa pendakwah. Lalu istirahat pada malam peringatan hari kemerdekaan sebelum sama-sama bangun salat tahajud.

Muzayyin memaparkan, partainya merasa ada yang lebih penting diperhitungkan dalam langkah politik, yakni keridaan Allah.

“Kita tidak mau ikut terjebak dalam hitung-hitungan suara di pemilu semata. Bagi PKS, hal paling utama yang perlu dikalkulasi adalah tujuan dari berpolitik itu. Berjuang untuk kemaslahatan umat dalam tindakan-tindakan yang mendekatkan diri dengan Sang Pencipta,” ungkap Muzayyin.

Ia sepakat bahwa pemilu membutuhkan kekuatan. Namun bukan fisik semata, tetapi juga kekuatan akal dan jiwa.

“Menimba ilmu pada majelis ini adalah upaya menguatkan akal itu. Sedangkan rangkaian ibadah yang kita lakukan di tempat ini untuk meneguhkan mental. Seringkali orang tidak bisa berbuat banyak bukan karena lemah fisik, namun lemah jiwa,” terangnya.

PKS Maros mendorong para pejuang kursi legislatifnya untuk menebalkan kekuatan spiritualnya.

Ketua Bappilu PKS Maros, Faizal Zainal menambahkan, para bacaleg diminta berjuang bersama-sama. Bahkan yang berada di dapil yang sama juga harus saling menunjukkan kekompakan. Kompak dalam bergerak bersama meraup suara sebanyak-banyaknya.

PKS Maros menargetkan satu kursi dari setiap dapil (enam) untuk kursi DPRD Maros agar bisa membentuk fraksi sendiri. Legislator petahana PKS, Rahmat Hidayat menyebut itu bisa saja dicapai, dengan syarat semua caleg mengencangkan pergerakannya. Jangan lelah bertemu masyarakat.

News Feed