English English Indonesian Indonesian
oleh

Ketua PKS Maros Bawa Pengurus dan Bacaleg Upacara Bareng Nelayan di Pulau

MAROS, FAJAR — Ketua DPD PKS Maros, Muzayyin Arif memboyong pengurus dan bacaleg untuk mengikuti upacara peringatan HUT Kemerdekaan ke-78 RI di sebuah pulau.

Wakil Ketua DPRD Sulsel itu memilih lokasi di Pulau Gusung Pangkayya di antara Maros dan Pangkep.

Di atas hamparan pasir putih, di bibir pantai, Muzayyin menjadi inspektur upacara, pada Kamis pagi, 17 Agustus 2023. Bendera pun dikibarkan.

“Kita memaknai peringatan kemerdekaan ini dengan mengambil hikmah yang istimewa. Namun dengan cara yang sederhana, bersama masyarakat,” tutur Muzayyin.

Rombongan berangkat ke perairan laut Maros-Pangkep dengan konvoi 24 perahu. Start dari Pelabuhan Sabanga, Maros menuju Gusung Pangkayya. Ikut bergabung 20 perahu jolloro dari warga kepulauan.

Muzayyin menuturkan, ini momentum mengobarkan semangat berjuang bagi seluruh warga. Khususnya kader dan simpatisan PKS, meneladani perjuangan para pendiri bangsa.

“Kita adakan di pulau untuk menunjukkan keragaman potensi negara kita. Sekaligus mengingatkan bahwa medan perjuangan untuk memajukan bangsa bukan hanya di daratan, kita punya warga di kepulauan. Ingat dua per tiga wilayah negara kita adalah laut,” imbuhnya.

Muzayyin memaparkan, pihaknya menghadirkan semua anggota DPRD Maros dari PKS dan seluruh bakal caleg. Hal tersebut dilakukan agar tertanam visi dan misi perjuangan. Mereka harus hadir untuk semua masyarakat di semua segmen, termasuk masyarakat nelayan.

“Alhamdulillah, masyarakat nelayan antusias menyambut dan bersama kami melaksanakan kegiatan. Ini menunjukkan bahwa PKS diterima di semua kalangan. Kami optimis bisa meraih kemenangan di darat dan di kepulauan,” yakinnya.

News Feed