English English Indonesian Indonesian
oleh

Mourindra Arthur Jadi Komandan Upacara SMAN 21 Makassar

FAJAR, MAKASSAR-Mourindra Nick Arthur menjadi komandan upacara pengibaran bendera di lapangan SMA Negeri 21 Jalan Tamalanrea Makassar, Kamis, 17 Agustus 2023.

Mourindra putra asal Toraja ini lahir di Makassar, 21 November 2006 telah memimpin pasukan delapan dan 45 di sekolahnya.

Pelajar kelas XI9 UPT SMAN 21 Makassar ini memimpin prosesi pengibaran hingga penurunan bendera Merah Putih di lapngan sekolah unggulan di Kota Makassar ini.

“Prosesi pengibaran tadi berlangsung lancar. Hanya saja penurunan bendera agak terkendala karena angin yang cukup kencang,” kata siswa yang akrab disapa Mouri ini

Tampak Kepala UPT SMAN 21 Makassar, Dr. Andi Ernawati, MPd juga menerima laporan dari komandan upacara setelah protokol upacara memberikan pengarahan yang disambut tepuk tangan para guru dan siswa siswi peserta upacara.

Sebelumnya rekan sekolahnya di SMAN 21 Makassar Agusaryanto juga terpilih menjadi calon anggota Paskibraka Tingkat Nasional mewakili Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Ketua Purna Paskibraka Indonesia Kota Makassar Annas Sudirman mengatakan ada dua pelajar asal Makassar yang dikirim ke ke tingkat nasional mewakili Sulsel.

“Jadi ada satu putra dan satu putri yang kita kirim ke tingkat nasional. Putri ini dia bersifat cadangan,” ucapnya.

Ia menyampaikan ada 461 orang peserta yang mendaftar melalui sistem online yang dinilai langsung Badan Pembina Ideologi Pancasila (BPIP).

“15 Juli sudah diberangkatkan untuk prosesi karantina tingkat nasional. Sedangkan untuk provinsi di awal Agustus. Itu ada enam orang perwakilan Makassar yang lolos,” tutupnya. (*)

News Feed