English English Indonesian Indonesian
oleh

Semarakkan HUT ke-78 RI, 100 Siswa SD di Makassar Ikut Field Trip to Port

MAKASSAR, FAJAR – Sebanyak 100 orang siswa Sekolah Dasar (SD) di Makassar mengikuti kegiatan Field Trip to Port yang dilaksanakan PT Pelabuhan Indonesia atau Pelindo Regional 4 bersama Subholding Pelindo Jasa Maritim (SPJM) dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan ke-78 RI, Senin, 14 Agustus 2023.

Kegiatan ini melibatkan siswa dari beberapa SD di Makassar. Di antaranya, SDN Tallo Tua 69, SDN Cambaya, SD Inpres Kaluku Bodoa, SD Inpres Galangan Kapal 1, SD Inpres Galangan Kapal 2, SD Inpres Galangan Kapal 3, SD Inpres Galangan Kapal 4, SD Telkom Makassar, dan SD Negeri Percontohan PAM. Mereka melakukan kegiatan field trip dengan mengunjungi TPK New Makassar Terminal 1 atau yang sebelumnya dikenal dengan Terminal Petikemas Makassar (TPM), Terminal Penumpang Pelabuhan Makassar, dan TPK New Makassar Terminal 2 atau Makassar New Port (MNP).

Guru Pendamping SD Inpres Galangan Kapal 1, Eminarti, mengatakan, Field Trip to Port ini telah memberikan warna tersendiri khususnya bagi dirinya sebagai pengajar dan untuk proses belajar mengajar siswa di sekolahnya.   

“Dengan kegiatan ini, terutama siswa di tempat saya mengajar jadi lebih mengetahui tentang pelabuhan. Karena selama ini, saya sendiri pun hanya mengetahui kalau pelabuhan adalah tempat naik dan turun penumpang dari kapal,” tuturnya.

“Terima kasih Pelindo sudah memberikan saya dan para siswa pengalaman baru. Bisa mengenal lebih jauh tentang pelabuhan yang ternyata sangat luas dan memiliki beberapa kegiatan lain di dalamnya. Tidak hanya tempat untuk penumpang naik kapal,” sambung Eminarti.

News Feed