English English Indonesian Indonesian
oleh

Semarakkan HUT ke-78 RI, 100 Siswa SD di Makassar Ikut Field Trip to Port

Regina Lengkong, orang tua dari Callysta Faith Mantiri dan Princess Ashley Mantiri, yakni siswa kelas 3 dan 6 SD Negeri Percontohan PAM juga mengungkapkan, sangat senang anak-anaknya bisa mengikuti kegiatan Field Trip to Port yang diadakan Pelindo Regional 4 dan SPJM dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan ke-78 RI ini.

“Saya senang menjadi salah satu orang tua yang mengantarkan anak-anak saya mengikuti Field Trip to Port Makassar ini,” ujarnya.

Apalagi tujuan dari Field Trip ini adalah untuk mengenal dunia kepelabuhanan. Bagaimana cara kerja di pelabuhan khususnya yang ada di Makassar sehingga anak-anak menjadi lebih mengetahui apa saja kegiatan yang ada di pelabuhan. “Terima kasih kepada Pelindo Group di wilayah kerja Makassar yang telah memfasilitasi anak-anak kami mengikuti kegiatan ini,” tutur Regina.

Sementara itu dalam sambutannya, Regional Head 4 Pelindo Enriany Muis mengatakan, kegiatan ini memang sengaja digelar untuk memberikan edukasi kepada para siswa khususnya di sekolah dasar tentang dunia kepelabuhanan.

“Kami ingin anak-anak melihat secara langsung bagaimana Pelindo mengoperasikan sebuah pelabuhan. Juga agar anak-anak bisa mengetahui lebih banyak dan lebih jauh lagi tentang apa itu pelabuhan. Apa saja yang ada di dalam pelabuhan, fasilitas dan kegiatannya, dan lain sebagainya,” kata Enriany.

Dia juga berharap agar kegiatan ini tidak hanya dilaksanakan saat momen 17 Agustus saja. Namun bisa dilakukan secara periodik sehingga lebih banyak lagi anak-anak dari berbagai sekolah yang mengetahui tentang kepelabuhanan.

News Feed