English English Indonesian Indonesian
oleh

Bacaleg Gerindra Dapil Sulsel 10, dari Mantan Kadis hingga Ketua KNPI

FAJAR, MAKASSAR — Gerindra Sulsel target menambah perolehan kursi DPRD Sulsel di Dapil Sulsel 10 yang melipuiti Tana Toraja dan Toraja Utara.

Diketahui pada pemilu 2019, Partai Gerindra menjadi salah satu partai pemenang pemilu legislatif di Sulsel dengan perolehan 11 kursi untuk DPRD Sulsel.

Ketua Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras optimistis dan menekankan kepada seluruh kader untuk bekerja bersama sehingga bisa tampil jadi pemenang Pemilu 2024 di Sulsel di semua tingkatan.

Salah satu yang ditarget untuk menambah perolehan kursi di DPRD Sulsel adalah Dapil Sulsel 10. Hal itu bukan sesuatu yang mustahil jika melihat komposisi bacaleg Gerindra di Dapil tersebut.

Nama pertama yakni petahana Firmina Tallulembang yang juga merupakan Wakil Ketua DPD Gerindra Sulsel. Posisi petahana tersebut dapat pesaing dari mantan kepala Dinas Kesehatan Tana Toraja, dr Samuel Palin Buli L.

Kemudian penantang lainnya yakni Klavin Tandiarrang yang juga mantan Kadis Pendidikan Toraja Utara. Adapula yang mewakili tokoh pemuda yakni Bello yang merupakan Ketua KNPI Toraja Utara. Tak ketinggalan pengusaha perempuan asal Toraja yakni Hopemi Christiany Situru.

Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Aras mengatakan, melihat komposisi Bacaleg yang ada di Dapil Sulsel 10 yang memiliki jejak pengaruh yang besar, ia optimis mampu meningkatkan capaian kursi di dapil tersebut dari pemilu sebelumnya.

“Hari ini kita sudah konsolidasi untuk Dapil Sulsel 10 yang meliputi Tana Toraja dan Toraja Utara dan yang dihadiri oleh Bacaleg DPR RI Dapil 3 dan Bacaleg DPRD Sulsel, serta bacaleg DPRD kabupaten yang ada di dua wilayah tersebut,” ujarnya, Selasa, 15 Agustus 2023.

News Feed