English English Indonesian Indonesian
oleh

Semarakkan HUT ke-78 RI, 100 Siswa SD di Makassar Ikut Field Trip to Port

Dia berharap kegiatan seperti ini bisa dilakukan secara kontinyu. Bukan hanya dilaksanakan pada hari tertentu atau karena adanya suatu momen saja, tetapi dilakukan rutin setiap tiga bulan sekali, agar anak-anak bisa mengenal dengan lebih baik lagi tentang kepelabuhanan.

Afif Cahyani, orang tua dari Muhammad Abrar Natsir, siswa kelas 5 SD Telkom Makassar yang mengikuti Field Trip to Port turut senang mengikuti kegiatan ini. Ia menuturkan, kegiatan yang digelar Pelindo Regional 4 bersama dengan SPJM ini sangat bermanfaat. Terutama untuk menambah wawasan dan pengalaman baru bagi para siswa.

“Saya sangat senang melihat anak-anak begitu antusias dan bersemangat saat mengikuti kegiatan Field Trip to Port ini. Mereka sungguh menunjukkan rasa ingin tahu yang luar biasa dan semangat untuk belajar tentang lingkungan sekitar kita khususnya di area pelabuhan. Mengamati proses bongkar muat kapal serta berbagai aktivitas lainnya di pelabuhan,” ungkap Afif.

Secara keseluruhan lanjut dia, Field Trip to Port merupakan pengalaman yang sangat berharga bagi anak-anak dan telah memberikan mereka peluang untuk belajar di luar ruangan yang menarik dan mendalam. “Terima kasih kepada Pelindo yang telah menyelenggarakan kegiatan ini untuk anak-anak kami,” ucapnya.

Dia berharap, anak-anak akan mendapatkan wawasan yang lebih dalam tentang bagaimana pelabuhan bekerja dan bagaimana berbagai aktivitas di dalamnya saling terkait.

“Kemudian akan merangsang minat anak untuk belajar tentang transportasi, teknik, sains dan ilmu pengetahuan lainnya yang terkait dengan apa yang mereka lihat di pelabuhan. Selain aspek pembelajaran, anak-anak juga belajar keterampilan sosial dalam berinteraksi dengan orang-orang baru yang mereka temui selama kegiatan. Harapan saya, anak-anak akan pulang dengan kenangan indah dan pengalaman yang tak terlupakan. Saya ingin anak saya merasa senang dan bersemangat menceritakan pengalamannya kepada teman-teman dan keluarga, serta terinspirasi untuk terus menjelajahi dan belajar tentang dunia di sekitar mereka,” beber Afif.

News Feed