English English Indonesian Indonesian
oleh

Sejumlah Baliho Caleg di Gowa Dicuri

FAJAR, SUNGGUMINASA– Sejumlah properti calon legislatif (caleg) berupa spanduk, banner, baliho dan alat peraga lainnya tetiba hilang dicuri orang.

Aksi pencurian properti caleg ini sudah berlangsung beberapa hari entah apa motifnya. Yang jelas sejumlah caleg yang propertinya diambil tanpa izin menjadi geram.

Pasalnya aksi pencurian tidak hanya sekali atau selembar properti tapi berkali-kali dan banyak properti dan hanya caleg tertentu di Dapil 1 Somba Opu, Kabupaten Gowa.

Salah satu caleg yang dibuat geram atas pencurian properti ini adalah Hasrul Abd Rajab (HAR). Dirinya tidak persoalkan jika hanya sekali dan satu lembar. Namun pencurian itu terjadi berkali-kali.

“Ini jelas akan menimbulkan fitnah bagi sesama caleg. Karena itu saya sebagai salah satu korban yang kecurian meminta kepada bapak Polisi untuk mengusut motif pencurian ini,” ucapnya.

Kata HAR Apakah murni ulah oknum kriminal atau bagaimana sebab ini bisa menimbulkan fitnah ke sesama caleg.

HAR berharap spesialis pencuri baliho seperti ini dijera setimpal sebab ulahnya bisa membuat para caleg saling tuding. Ia sebagai salah satu caleg yang menjadi korban dari kasus ini, meminta agar pihak Polres Gowa menjelaskan apa motif dari pelaku tersebut.

“Ini harus clear ke masyarakat, jangan sampai ada timbul kecurigaan dan fitnah sesama caleg dari semua partai.Ini tentu meresahkan bagi teman-teman caleg di semua partai yang menjadi korban dari hilangnya baliho masing-masing, ” kata caleg Partai Gerindra untuk Dapil 1 Somba Opu ini.

Senada dengan caleg PPP untuk Provinsi Sulsel Rafiuddin yang juga properti pencalegannya dicuri meminta Kepolisian mengusut tuntas dan menangani kasus ini dengan baik.

“Semoga pak Polisi memberikan hukuman sesuai perbuatannya. Karena dampak dari pencurian properti ini cukup besar salah satunya karena membuat para caleg akan saling tuding yang rusak baliho padahal ada oknum pencuri yang sebenarnya. Karena itu semoga bapak Polisi menanganinya dengan baik, ” kata Rafiuddin yang juga adalah Ketua DPRD Gowa.

Baliho-baliho dan properti caleg yang dicuri selain milik caleg HAR adalah Asrullah celag PPP untuk provinsi, Asnawi dari PKB untuk Gowa, Azizah caleg Gerindra untuk provinsi dan Azikin Solthan caleg Gerindra untuk pusat dan Hasmollah caleg Partai Nasdem untuk Gowa. Baliho lainnya yang juga dicuri adalah baliho caleg Partai Golkar, Partai Demokrat dan Partai Gelora.

Kasi Humas Polres Gowa Iptu Abdul Rasyid membenarkan bahwa terduga pelaku sudah diamankan di Mapolres Gowa.

“Iya sementara dalam pedalaman pihak Satreskrim Polres Gowa,” kata Iptu Abdul Rasyid tanpa menyebutkan berapa orang pelaku yang ditangkap. (wis)

News Feed