English English Indonesian Indonesian
oleh

BIPA UPT Layanan Bahasa Unhas Melakukan Pengenalan Budaya terhadap Mahasiswa Asing

FAJAR, MAKASSAR-UPT Layanan Bahasa Universitas Hasanuddin melakukan kegiatan pengenalan budaya terhadap mahasiswa asing yang belajar Bahasa Indonesia di Unhas, Minggu, 13 Agustus 2023.

Ada 8 orang mahasiswa dari berbagai negara, di antaranya dari Gambia, Nigeria, Yaman, dan Syria berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Bersama staf dan pengajar BIPA (Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing), para mahasiswa asing diajak secara fisik mengenal Pantai Losari, Makassar dan Perahu Pinisi. 

Kegiatan ini, tak hanya diharapkan menumbuhkembangkan minat mahasiswa asing untuk belajar dan mencintai bahasa Indonesia, lebih dari itu, mereka diharapkan mampu menyerap pengetahuan budaya selama berada di Indonesia, terkhusus di Makassar. 

Dra. Herawaty, M.Hum., M.A., Ph.D. selaku Kepala UPT Layanan Bahasa Unhas bersama sekretaris yang juga koordinator BIPA, Dr. Inriati Lewa, M.Hum. turut hadir mendampingi dan memberi penjelasan mengenai ikon kota Makassar dan budaya leluhur Bugis-Makassar kepada mahasiswa asing. Tampak ekspresi kegembiraan dari wajah-wajah mahasiswa asing menyertai proses pengenalan budaya Sulawesi Selatan dari dekat. (*)

News Feed