English English Indonesian Indonesian
oleh

Ketua KONI Sulsel Dampingi Prabowo Jalan Sehat Anti Mager

FAJAR, MAKASSAR-Ketua Umum KONI Sulsel, Yasir Machmud turut hadir dalam acara pelepasan Jalan Sehat Sulsel Anti Mager 2023, Ahad, 6 Agustus.

Ia tampak mendampingi Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto, bersama Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, dan Ketua IKA Unhas Andi Amran Sulaiman.

Yasir Machmud menyampaikan kegiatan ini memang di support penuh oleh KONI Sulsel bersama IKA Unhas dan pihak lain, dalam bentuk supporting hadiah.

“Juga melibatkan seluruh pengurus KONI Sulsel dan perwakilan Cabang Olahraga. Sebanyak 1.000 lebih keluarga besar insan olahraga telah mendaftarkan diri dalam acara ini,” kata Yasir.

Mereka melaporkan registrasi di kantor KONI Sulsel selama sepekan terakhir. Jalan sehat ini menjadi yang terbesar dengan jumlah peserta sekitar 400 ribu orang lebih.

Rutenya dimulai dari depan Rujab Gubernur melewati Jalan Sudirman, Haji Bau, Penghibur, Ujung Pandang, Riburane, Jalan Ahmad Yani dan kembali di depan Rumah Jabatan Gubernur sekira 5,9 Km.

Yasir berharap kegiatan Anti Mager ini menjadi sebuah budaya yang terus berkembang di Sulsel. Harapannya semakin banyak warga memilih berjalan kaki sebagai olahraga alternatif yang murah dan menyehatkan.

Sebelum acara selesai, Menhan Prabowo Subianto mengumumkan menambahkan lima hadiah umrah setelah sebelumnya Ketua IKA Unhas sehingga total hadiah umrah menjadi 15.

Hadiah lainnya adalah satu unit rumah, sepeda motor, sepeda dan sejumlah barang elektronik lainnya. Tampil juga parade pesawat sukhoi yang menampilkan atraksi di udara yang memukau.

News Feed