English English Indonesian Indonesian
oleh

Galeri Pelangi Program TP PKK Pusat Ini Rangkul Ibu-ibu di Desa Pitue Pangkep

FAJAR, PANGKEP– Galeri pelangi di Desa Pitue, Kecamatan Ma’rang merupakan program TP PKK Pusat.

Itu dijelaskan Sekretaris TP PKK Kabupaten Pangkep, Mustabsyirah bahwa Galeri Pelangi merupakan Gerakan Keluarga Indonesia Dalam Peningkatan Kualitas Pendidikan dan Pengelolaan Ekonomi.

Ini disebut sebagai program TP PKK pusat untuk seluruh PKK hingga tingkat desa dan keluarahan.

“Ini merupakan program pokja II TP PKK Pusat merupakan salah satu program unggulan yang tertuang dalam rencana induk gerakan PKK tahun 2022-2024 yang bertujuan meningkatkan kualitas pendidikan dan keterampilan serta ketahanan ekonomi masyarakat,” paparnya.

Bahkan katanya, galeri pelangi yang di Pangkep ini menjadi binaan langsung TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan. Seperti di Desa Pitue, Kecamatan Ma’rang.

“Bahkan kami sudah dikunjungi dan dibina langsung oleh TP PKK provinsi terkait penerapan program prioritas gelari pelangi di Kabupaten Pangkep, juga masuk sebagai salah satu lokus pilot project PKK pusat untuk Provinsi Sulawesi Selatan,” jelasnya.

Sementara itu, disinggung mengenai adanya simbol pelangi di salah satu galeri pelangi PKK di Desa Pitue, ia mengaku sudah klarifikasi dengan pihak terkait dan disebut tidak ada unsur kesengajaan.

“Terkait katanya mirip simbol LGBT, itu semua adalah unsur ketidaksengajaan. Karena merujuk dari namanya Gelari Pelangi, sehingga gambar warna pelangi yang dimunculkan. Kami sudah konfirmasi ke Desa Pitue terkait simbol tersebut dan dengan respon cepat Pak Desa sudah mengganti desain atau gambarnya, agar tidak menimbulkn fitnah,” bebernya, Jumat (4/8/2023).(fit)

News Feed