English English Indonesian Indonesian
oleh

Kunjungi Mako Batalyon C di Bone, Kapolda Tekankan Jaga Soliditas Brimob

FAJAR, BONE- Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs Setyo Boedi Moempuni Harso dan Ketua Bhayangkari Daerah Sulsel Yuni Setyo Boedi bersama PJU Polda Sulsel, melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah hukum Polres Bone, Kamis (3/8/2023).

Dalam lawatannya di Bumi Arung Palakka, selain menyambangi Mapolres Bone, Kapolda Sulsel juga meninjau Flat 95 Batalyon C Pelopor yang telah diresmikan beberapa bulan yang lalu oleh Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Heru Novianto.

Selanjutnya, Kapolda Sulsel menyambangi Mako Batalyon C Pelopor yang diawali dengan Laporan Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor, Kompol Nur Ichsan. Dilanjutkan pengalungan bunga oleh anak personel Brimob Bone yang didampingi oleh Danyon C Pelopor dan Ketua Bhayangkari Ranting Batalyon C Pelopor Upiek Ichsan.

Setelah pengalungan bunga, Kapolda Sulsel menerima jajar kehormatan (Jarmat) dari regu Jarmat personel Brimob Bone. Selanjutnya ungkapan selamat datang yang dipersembahkan Tenri Betta Perkusi dan selanjutnya Yel-yel dari personel Batalyon C Pelopor.

Dalam arahannya di depan seluruh anggota Brimob Bone, Kapolda Sulsel menekankan untuk menjaga soliditas sehingga Brimob semakin kuat.

“Tetap jaga disiplin dan nama baik kesatuan, jaga kekompakan dengan satuan atau instansi lain serta jaga hubungan baik dengan masyarakat. Tahun depan kita akan menghadapi agenda pengamanan Pemilu, sehingga dengan kekompakan itu maka tugas-tugas yang berkaitan dengan tupoksi kita akan berjalan dengan aman dan lancar,” terang Irjen Pol Setyo Budi.

Sementara itu, Danyon C Pelopor mengucapkan terima kasih atas perhatian dan atensi dari Kapolda Sulsel terhadap Batalyon C Pelopor.

“Sebuah kehormatan bagi kami menerima kunjungan dari Bapak Kapolda Sulsel di Mako Batalyon C Pelopor Bone, semoga dengan kunjungan ini dapat meningkatkan semangat tugas dan loyalitas seluruh personel,” ungkap Kompol Nur Ichsan.

Mantan Kasubbagrenmin Sat Brimob Polda Sulsel ini juga menambahkan bahwa jajaran Batalyon C Pelopor siap melaksanakan arahan dari Kapolda Sulsel terkhusus terkait kesiapan pengamanan Pemilu tahun 2024.

“Batalyon C Pelopor siap mengimplementasikan semboyan “Satya Haprabu”, yakni Setia Kepada Negara dan Pimpinan, Negara Hadir, Negara Tidak Boleh Kalah, Brimob Untuk Indonesia,” pungkas Nur Ichsan.

Sebelum berkunjung ke Flat dan Mako Brimob Bone, Kapolda Sulsel melakukan kunjungan kerjanya ke Mapolres Bone yang berada di Jalan Yos Sudarso Kelurahan Tibojong Kecamatan Tanete Riattang.

Setelah bertatap muka dengan anggota Brimob Bone, Kapolda Sulsel selanjutnya bertolak ke rumah jabatan Bupati Bone yang berada di jalan Petta Ponggawae Kelurahan Watampone.(maj)

News Feed