English English Indonesian Indonesian
oleh

Ajiep Padindang Gelar FGD, Bahas Kewenangan Kepala Daerah dalam Pengangkatan, Mutasi, dan Promosi Jabatan

FAJAR, MAKASSAR– Senator Ajiep Padindang, Anggota DPD RI Dapil Sulawesi Selatan mengadakan Focus Group Discussion (FGD) di Hotel Aryaduta Makassar, Sabtu, 29 Juli 2023,

FGD ini merupakan bagian dari Kunjungan Kerja – Reses Masa Sidang V Tahun Sidang 2022-2023 dengan tema utama, yaitu Inventarisasi Materi Pengawasan Atas Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah.

Tema khusus FGD kali ini adalah “Kewenangan Kepala Daerah / Pj. Kepala Daerah dalam Pengelolaan SDM ASN (Pengangkatan, Mutasi, dan Promosi Jabatan).” Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memahami kewenangan kepala daerah/penjabat kepala daerah dan efektivitas pengangkatan, mutasi, serta promosi jabatan ASN.

FGD dihadiri oleh tiga pemateri utama, yaitu Andi Anto (Kepala Kantor Regional IV Badan Kepegawaian Negara Makassar), dan Arfandi Idris (Wakil Ketua Komisi A DPRD Sulsel), dan perwakilan Direktur IPDN Kampus Sulsel.

Para peserta berdiskusi dan membahas berbagai permasalahan terkait perkembangan Aparatur Sipil Negara di daerah serta berbagai persoalan jabatan di Sulawesi Selatan. Melalui FGD ini diharapkan dapat ditemukan solusi atas berbagai persoalan yang dihadapi dalam upaya Reformasi Birokrasi di Sulawesi Selatan. (*)

News Feed