English English Indonesian Indonesian
oleh

Ini Dia Duta Lingkungan Kabupaten Gowa 2023

FAJAR, GOWA — Duta Lingkungan Kabupaten Gowa 2023 akhirnya terpilih pada Rabu, 19 Juli 2023.

Calon finalis yang awalnya berjumlah 31 orang dan akhirnya dinyatakan lolos sampai ke grand final sejumlah 21 finalis.

Mereka dinyatakan lolos setelah mengikuti beberapa rangkaian kegiatan di masa karantina.

Pemilihan Duta Lingkungan Gowa tahun keempat ini terus bersinergi dengan Pemkab Gowa, dan menjadi bagian dan garda terdepan dalam menjalankan kebijakan pemerintah khususnya di Bidang Lingkungan.

Ketua Umum Ikatan Duta Lingkungan Hidup Kab Gowa (IKADAH) St Latifa Raihani berharap, para finalis bisa konsisten dan bertanggung jawab pada program kerja yang sudah dipaparkan saat masa karantina.

Pemilihan Duta Lingkungan Hidup 2023 menobatkan Juara 1 atau Winner 2023, Budi Prasetyo bersama Nursalsabilah Sunardi. Kemudian Juara 2, I Gusti Agung Bagus Mahawira dan Nurfarah Zam Zani Muhliyas. Selanjutnya Juara 3, Aidil Rifky Ramadan dan Ramdani S.

Duta Lingkungan yang terpilih nantinya akan diutus untuk mengikuti Duta Lingkungan Hidup Sulsel mewakili Kabupaten Gowa dan akan bersama kabupaten lainnya di Sulsel.

Budi Prasetyo yang merupakan Winner 2023 termotivasi untuk memberikan knowledge kepada masyarakat khususnya Gowa, terkait pentingnya menjaga dan melestarikan lingkungan sekitar. Agar dapat membentuk Gowa menjadi kabupaten yang bersih, asri, hijau, dan lestari.

“Dengan cara menjalankan proker saya yaitu ABC, serta memberikan KIE (Komunikasi, Informasi, dan Edukasi), terkait diri kita untuk menjaga dan melindungi lingkungan. Lingkungan yang bersih tercipta dari diri kita sendiri,” katanya.

News Feed