English English Indonesian Indonesian
oleh

Dukung Kesejahteraan Petani Binaan, LAZ Hadji Kalla Salurkan Bantuan Saprodi

Tujuan yang ingin dicapai dalam program ini untuk meningkatkan kapabilitas kelompok tani binaan dalam membudidayakan komoditas alpukat. Selain itu, bertujuan meningkatkan penghasilan dan kualitas ekonomi mereka dari hasil budi daya alpukat varietas unggul.

Di akhir program, diharapkan terdapat satu desa di Kabupaten Gowa yang menjadi pusat penangkaran pohon benih alpukat varietas unggul yang dapat disebar ke desa dan wilayah lain di Sulsel.

Program Manager Bidang Ekonomi Sosial Erny Nurdin mengatakan, LAZ Hadji Kalla berharap bantuan saprodi ini dapat menjadi langkah awal dalam mewujudkan kemandirian dan kesejahteraan ekonomi bagi kelompok petani alpukat.

“Kami berkomitmen untuk terus mendukung mereka dengan upaya yang berkelanjutan guna mencapai pertanian yang berkelanjutan dan meningkatkan kualitas hidup petani serta masyarakat sekitarnya,” katanya.

Sementara itu, Jufri selaku ketua kelompok tani menyampaikan terima kasihnya kepada LAZ Hadji Kalla yang telah memberikan bantuan saprodi untuk para petani. “Sangat bersyukur karena telah dibimbing selama kurang lebih dua tahun terakhir dalam menjalankan program pemberdayaan petani alpukat di desa kami,” ungkapnya. (ams)

News Feed