English English Indonesian Indonesian
oleh

FAJAR-MG Mengedukasi Lewat Talkshow Kesehatan Mental Remaja

FAJAR MAKASSAR– Harian FAJAR bekerja sama dengan Morris Garage, melaksanakan Talkshow kesehatan. Kali ini mengangkat tema mengenai “Gangguan Psikologi Remaja yang Harus Diwaspadai”.

Menghadirkan Narasumber Novita Maulidya Jalal, SPsi.,MPsi., Psikolog (Dosen Fakultas Psikolog Anak dan RwmajUniversitas Negeri Makassar) serta Julia Trisnawati (Direktur Sekolah Islam Al-Izhar Cendekia Makassar).

Kegiatan digelar di Kantor Morris Garage (MG), Jl AP Pettarani No.45 Makassar. Kantor Morris Garage (MG), Jl AP Pettarani No.45 Makassar. Sabtu, 22 Juli.

Novita Maulidya Jalal, mengatakan psikologi remaja berarti mempertimbangkan kebutuhan spesifik seseorang. Ini yang otaknya telah berkembang melewati tahap masa kanak-kanak, tetapi belum sepenuhnya matang hingga dewasa.

Menurut dia, ada banyak masalah psikologi yang terjadi pada remaja yang harus diketahui dan diwaspadai. Di antaranya faktor Internal seperti perhatian keluarga serta faktor eksternal seperti teman-teman atau lingkungan bergaul. “Anak butuh perhatian, kepercayaan dan keterbukaan dengan orang tua untuk memahami kondisi psikologis mereka,” ujar dosen UNM ini.

Direktur Sekolah Islam Al-Izhar Cendekia Makassar, Julia Trisnawati mengatakan salah satu cara menghindari agar anak tidak terjebak gangguan psikologi remaja yakni mengontrol mereka tak berlebihan.

Sebut saja juga melibatkan guru disekolah, memberi nasehat dan pemahaman serta menjadi teman curhat.

“Penting juga peran para guru yang menjadi teman bercerita anak atau peserta didik,” tuturnya.

News Feed