English English Indonesian Indonesian
oleh

Vasco Ocean Lines Serah Terima Satu Set Kapal Tug Boat & Barge di Batam

FAJAR, MAKASSAR — Perusahaan pelayaran Vasco Ocean Lines yang merupakan salah satu unit bisnis dari Tridaya Grup, baru saja melakukan serah terima satu set kapal tug boat & barge dengan ukuran 330 feet di Sagulung, Batam, 3 Juli 2023. Serah terima dilakukan di Galangan Kapal milik Patria Maritim Perkasa.   

William Gosal selaku Direktur Utama Vasco Ocean Lines, yang menghadiri langsung kegiatan serah terima tersebut mengatakan, penyerahan satu set kapal tug boat & barge yang akan beroperasi di wilayah Sulawesi tersebut sebagai bukti komitmen antara pihaknya dan Patria Maritim Perkasa dalam menyiapkan transportasi laut untuk pengangkutan muatan curah. 

“Penyerahan kapal hari ini adalah set ketiga di tahun ini, dari total 10 set kapal yang dipesan oleh perusahaan,” ujar William. William juga menyebutkan, selain kargo nikel, perusahaan juga mengangkut kargo batubara. Saat ini pihaknya memang masih menyasar wilayah Sulawesi. Namun ke depannya akan merambah ke seluruh Indonesia.

Sementara itu, Direktur Operasional Vasco Ocean Lines Thomas Liem menambahkan bahwa penyerahan satu set kapal tug boat & barge tersebut nantinya akan diikuti kapal lainnya hingga mencapai target tujuh set kapal di tahun 2023. “Ini masih satu set dahulu. Jadi target kami total tujuh set dapat diserahterimakan tahun ini,” ucapnya. 

Thomas Liem juga menyampaikan bahwa kapal telah melalui proses ujicoba dan uji kelayakan untuk dapat beroperasi. “Kami telah melakukan proses uji kelayakan sejak sebulan yang lalu. Hasilnya, kapal ini siap beroperasi melayani pengangkutan material tambang khususnya material dalam bentuk curah,” sambungnya.

News Feed