English English Indonesian Indonesian
oleh

Dosen Sastra Indonesia Hadiri Seminar Internasional CONAPLIN, Tingkatkan Kualitas SDM dan Jalin Kerja Sama dengan Perguruan Tinggi

FAJAR, BANDUNG-Ketua Departemen Sastra Indonesia Unhas, Munirah Hasjim dan Sekretaris Departemen Sastra Indonesia Unhas, Rismayanti menghadiri Seminar Internasional CONAPLIN ke-16 yang berlangsung selama 2 hari di Hotel G.H Universal, 17-18 Juli 2023.

Seminar ini merupakan acara yang diadakan oleh Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) dan dihadiri oleh para keynote speaker terkemuka.

Rismayanti, yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Ketua Departemen, menyatakan bahwa acara ini bukan sekadar seminar internasional biasa, namun juga merupakan kesempatan untuk mengembangkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) secara intelek.

Selain itu, Departemen Sastra Indonesia juga menjalankan penjajakan kerja sama dengan beberapa perguruan tinggi ternama di Indonesia, seperti Universitas Padjajaran, Institut Teknologi Bandung, dan Universitas Pendidikan Indonesia itu sendiri.

“Mudah-mudahan ke depannya kami dapat menjalin kerja sama dan silaturahim dengan baik, khususnya antara Departemen Sastra Indonesia dan perguruan tinggi lainnya,” ujar Rismayanti.

Seminar internasional CONAPLIN ke-16 ini memberikan kesempatan bagi dosen dan akademisi untuk memperluas wawasan, bertukar gagasan, dan mengembangkan kolaborasi dengan institusi lain dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan dan penelitian di bidang sastra. Dengan hadirnya keynote speaker yang berpengalaman, seminar ini menjadi acara yang sangat berharga bagi para peserta.

Acara tersebut juga diikuti oleh berbagai pihak dari dunia akademis, termasuk perwakilan dari industri (Dudi), yang menunjukkan pentingnya kolaborasi antara dunia pendidikan dan industri dalam menghadapi tantangan masa depan.

Semoga melalui kehadiran dalam CONAPLIN ke-16 ini, Dosen Departemen Sastra Indonesia dapat menjalin kerja sama yang bermanfaat dan berkelanjutan dengan perguruan tinggi ternama di Indonesia, demi peningkatan kualitas pendidikan dan penelitian di bidang sastra. (*)

News Feed