English English Indonesian Indonesian
oleh

Bertemu Bupati Indah, Komisioner KPU Lutra Singgung Biaya Pilkada

FAJAR, MASAMBA-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu Utara (Lutra) melakukan audiensi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Luwu Utara di ruang kerja Bupati Luwu Utara, Senin, 17 Juli. Kunjungan ini merupakan bagian dari persiapan sukses tahapan pemilu serentak yang akan diadakan pada tahun 2024.

Dalam audiensi tersebut, Komisioner KPU Luwu Utara divisi Teknis, Mahsyar, menjelaskan, tujuan pertemuan ini adalah untuk melakukan koordinasi, silaturahmi, dan memperkenalkan diri mereka setelah dilantik sebagai komisioner periode 2023-2028.

Mahsyar juga menyampaikan beberapa tahapan yang telah dilakukan, termasuk penetapan daftar pemilih (DPT) dengan jumlah 239.118 pemilih yang tersebar di lima belas kecamatan, serta tahap perbaikan dokumen syarat calon dan anggaran persiapan pilkada yang sedang berjalan.

Dalam tanggapannya, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, menyambut baik kehadiran para rombongan KPU dan mengucapkan terima kasih atas kunjungannya. Ia menyatakan bahwa pertemuan tersebut merupakan langkah baik untuk menjalin silaturahmi dan melakukan koordinasi demi kesuksesan pemilu.

Bupati Indah menyatakan, Pemda dan lembaga vertikal, termasuk KPU adalah mitra yang saling mendukung, bukan rival. Oleh karena itu, Pemda akan memenuhi kewajibannya sebagai pemerintah daerah dalam mendukung dan menyukseskan pemilu sesuai dengan petunjuk dan regulasi yang berlaku.

Ia juga mengingatkan KPU untuk meningkatkan koordinasi dengan pihak terkait dan stakeholder, mengingat dalam proses perjalanan pemilu terkadang ada perubahan regulasi yang harus dihadapi. Sebagai komisioner, mereka diharapkan mampu beradaptasi dengan kondisi tersebut.

Turut hadir dalam pertemuan ini adalah Komisioner KPU divisi Hukum dan Pengawasan Umum Kallang, yang didampingi oleh Sekretaris KPU Fitria beserta para Kasubag dan Staf. (shd/*)

News Feed