English English Indonesian Indonesian
oleh

Tegak Lurus di Jalan Pengabdian

MAKASSAR, FAJAR – Irham Syah Gaffar memilih jalan yang menantang. Dia tetap bersikukuh tegak lurus pada pengabdian kepada masyarakat.

Pria kelahiran Enrekang, 8 April 1975 itu sebelumnya sudah membuktikan kinerja apik selama menjabat sebagai Direktur Utama PD Parkir Makassar Raya. Loyalitas dan totalitas dia perlihatkan.Hasilnya, tata kelola parkir di Kota Makassar pun menjadi lebih rapi.

Dia menangani masalah parkir di Ibu Kota Sulsel dengan baik, sehingga turut mendongkrak pendapatan daerah.Kini dia memilih jalan pengabdian yang berbeda. Mencoba peruntungan dengan bertarung sebagai Bakal Calon Anghota Legislatif DPRD Sulsel.

Dia maju mengendarai PDIP, untuk melanjutkan perjuangannya bersama rakyat.”Saya gelisah kalau tidak kerja, apalagi tidak bersentuhan dengan masyatakat. Mungkin karena kebiasaan saya seperti itu, jadi saya mencoba jalan lain untuk melanjutkan pengabdian,” ujarnya kepada FAJAR, Jumat, 14 Juli 2023.

Lebih lanjut dia mengatakan, menjadi anggota DPRD dinilai menjadi salah satu posisi strategis untuk melayani masyarakat. Sebab, di sana lah oenentuan kebijakan bisa diambil.”Sebelumnya kan saya cuma pelaksana kebijakan saja. Kalau di DPRD, tentu ruang berpihak sama masyarakat bisa lebih besar karena punya kewenangan dalam menetapkan peraturan,” lanjutnya.

Selain itu, Bacaleg yang memilih dapil Makassar I itu menilai, dia juga menilai lebih leluasa dalam mengawasi kinerja eksekutif. Sehingga, bisa lebih maksimal dalam mengawal kepentingan masyarakat.”Tentu upaya memperjuangkan kepentingan rakyat lebih besar juga. Karena kan kami bisa awasi pekerjaan eksekutif,” kata dia.

News Feed