English English Indonesian Indonesian
oleh

ISBI Sulsel Sosialisasi PMB di Sulbar, Libatkan Pelaku Budaya dan Seni

FAJAR, POLMAN– Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Sulawesi Selatan kembali melakukan sosialisasi Program Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) pada tanggal 5 Juli 2023. Kali ini, ISBI Sulsel menyelenggarakan acara sosialisasi di Taman Budaya dan Museum yang terletak di Buttu Ciping, Kecamatan Tinambung, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Acara ini juga melibatkan pemutaran film dan diskusi mengenai karya seorang alumni ISBI.

Dalam acara tersebut, hadir Subhan, Kepala Seksi Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Taman Budaya dan Museum Sulawesi Barat, serta Koordinator Wilayah Yayasan Pelaku Teater Indonesia (PTI) Sulawesi Barat, Adil Tambono. Selain itu, beberapa penggiat budaya dan sanggar seni dari Sulawesi Barat juga turut hadir, antara lain Sossorang Art, Teater Kakanna, SHS SMK YPPP Wonomulyo, Lisu Simbolong SMK Madani, Sanggar SMA 1 Tinambung, dan Sanggar SMK Negeri Alu.

Subhan menyambut baik kedatangan tim ISBI Sulsel untuk melakukan sosialisasi di Sulawesi Barat, terutama di Kecamatan Tinambung, Kabupaten Polewali Mandar.

Ia menganggap hal ini sangat relevan dengan upaya menjadikan Polewali Mandar sebagai daerah budaya di Sulawesi Barat. Bapak Subhan juga berharap agar ISBI Sulsel dapat melakukan kolaborasi dengan seniman dan penggiat budaya Sulawesi Barat melalui pemanfaatan Taman Budaya.

“Kami berharap ISBI Sulsel dapat menjalin kerjasama yang baik dengan para seniman dan penggiat budaya di Sulawesi Barat melalui pemanfaatan Taman Budaya sebagai ruang kolaborasi,” ujar Subhan.

Hendri Saputra, sebagai ketua tim sosialisasi ISBI, mengungkapkan rasa terima kasih kepada pemerintah, penggiat budaya, dan masyarakat Sulawesi Barat atas antusiasme dan apresiasi yang diberikan terhadap kegiatan ini. Ia berharap kunjungan ini menjadi langkah awal dalam membangun kerja sama di kegiatan-kegiatan selanjutnya.

“Saya sangat berterima kasih atas antusiasme pemerintah, penggiat budaya, dan masyarakat atas sambutan dan apresiasi yang diberikan. Kami berharap kunjungan ini menjadi langkah awal dalam membangun kerja sama di kegiatan-kegiatan selanjutnya,” ungkap Hendri Saputra.

Selain melakukan sosialisasi di Polewali Mandar, tim ISBI juga mengunjungi Kabupaten Mamuju dan bertemu dengan Sekretaris Provinsi Sulawesi Barat, Muhammad Idris, di kantor gubernur.

Dalam pertemuan tersebut, Muhammad Idris berharap agar ISBI dapat menjalin kerja sama yang baik dengan instansi terkait, penggiat budaya, seniman, dan masyarakat di Sulawesi Barat, terutama di Kabupaten Polewali Mandar yang direncanakan menjadi titik pusat kebudayaan Sulawesi Barat.

“Saya berharap terjalin kerja sama yang baik antara ISBI Sulsel, dinas terkait, penggiat budaya, seniman, dan masyarakat di Kabupaten Polewali Mandar sebagai titik kebudayaan Sulawesi Barat,” tutur Muhammad Idris. (*)

News Feed