English English Indonesian Indonesian
oleh

Sambut Muscab, Kader Muhammadiyah Bontoala Pawai Jalan Sehat

FAJAR, MAKASSAR-Pawai jalan sehat, dalam rangka Musyawarah Cabang (Muscab) Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-13 tahun Cabang Bontoala berlangsung meriah.

Kegiatan tersebut mengambil rute dari Lapangan Upacara Masjid Raya finish di Hotel Swiss Belcourt, Sabtu (8/7/2023).

Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Bontoala, Muh. Said mengatakan sebelum pembukaan musyawarah penetapan terlebih dahulu dilakukan pawai jalan sehat.

“Kita harapkan pada kegiatan musyawarah cabang ke-13 kali ini Muhammadiyah cabang Bontoala akan kelihatan lebih eksis lebih mantap khususnya di dalam menjalankan program minimal 5 tahun ke depan,” ungkap Muh. Said.

pada Muscab akan melahirkan program yang strategis dengan melihat Makassar yang dominan umat Islam.

“Makassar ini umat Islam itu lebih dominan, makanya kita Muhammadiyah itu melihat bahwa program-program apa yang harus kita laksanakan dalam rangka bersentuhan langsung dengan masyarakat sekitar utamanya di dalam hal pembinaan aqidah pembinaan akhlak yang akan tercermin di masyarakat secara umum,” Ungkap Muh. Said.

Ketua Majelis Pembina Kader Muhammadiyah Bontoala, Sanusi Ramadhan menuturkan Muscab Muhammadiyah Cabang Bontoala merupakan kegiatan rutin lima tahunan.

“Kegiatan ini sangat penting dalam merumuskan program kebijakan 5 tahun kedepan Muhammadiyah khususnya di Kecamatan Bontoala,” tandas Sanusi.

Ia menuturkan kegiatan tersebut mulai dari awal pelaksanaan semua ditangani oleh anak-anak muda Muhammadiyah.

“Mulai anak tapak suci, hizbul wathan dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah mereka terlibat baik bukan hanya sekadar panitia tetapi mulai dari panitia,” ujarnya. (wis)

News Feed