English English Indonesian Indonesian
oleh

PKS Bone Tahan Proses PAW Legislator

FAJAR, WATAMPONE-Pergantian Antar Waktu (PAW) legislator PKS Bone belum ada kepastian. Prosesnya belum jelas, masih tertahan di PKS Bone.

Legislator PKS Bone Muhammad Ramli meninggal dunia, Selasa, 13 Juni 2023. PAW pun dapat dilakukan untuk sisa masa jabatan di DPRD Bone. Berdasarkan hasil Pileg 2019, posisi kedua perolehan suara terbanyak di dapil 3 Bone yakni, Suriadi yang memperoleh suara 1.217 suara. Di urutan ketiga, M Rais dengan 456 suara.

Jika mengacu pada perolehan jumlah suara pada pileg 2019 di dapil 3 yang meliputi Salomekko, Kajuara, Kahu, Bontocani, Patimpeng, dan Libureng, maka Suriadi menguat.

Ketua KPU Bone, Yusran Tajuddin menuturkan hingga saat ini belum ada usulan yang masuk ke pihaknya untuk membahas terkait dengan PAW legislator PKS DPRD Bone. “Kita belum ada pembahasan untuk pengajuan PAW dari DPRD Bone,” ucapnya.

Terkait hal ini kata dia, pihaknya senantiasa siap memproses. KPU menunggu usulan yang sesuai dengan mekanisme yang ada. “Sampai saat ini belum ada pengusulan dari pihak terkait untuk melakukan PAW. Kita tunggu saja kalau sudah ada kita akan proses sesuai dengan mekanisme yang berlaku,” katanya.

Ketua DPD PKS Bone, Ali Imran menuturkan, hingga saat ini pihaknya masih sementara mengupayakan hal tersebut bisa segera dilakukan. “Untuk saat ini proses PAW masih sementara proses,” ucapnya.

Ia mengklaim, tidak ada kendala yang berarti atau pun yang berpotensi menghambat dilakukannya pengusulan PAW di internal PKS Bone. “Sampai saat ini tidak ada kendala untuk PAW-nya,” katanya.

Soal nama yang diusulkan, Ali Imran enggan mengatakan dengan gamblang terkait hal tersebut. Kata dia, terkait hal tersebut saat ini sudah berproses. (sae/ham)

News Feed